Sukses


3 Pemain Plus Pelatih Terbaik Pekan ke-13 BRI Liga 1: Taisei Marukawa On Fire

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022 telah tuntas pada 25 November 2021. Beragam kejutan terjadi, termasuk kemenangan pertama Persipura Jayapura sejak delapan partai terakhir.

Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera memulai debutnya dengan impresif. Arsitek asal Argentina itu berhasil membawa Muhammad Tahir dkk. menang 2-1 atas Persikabo 1973 pada 22 November 2021.

Kemenangan itu belum membuat Persipura beranjak dari zona degradasi, namun setidaknya kepercayaan diri tim berjuluk Mutiara Hitam itu mulai meningkat.

Masih pada pekan ke-13 BRI Liga 1, dua tim meraih kemenangan identik. Persebaya Surabaya dan Persib Bandung kompak menghajar lawannya empat gol tanpa balas.

Persebaya menggilas Persita Tangerang, sementara Persib menggulung Persiraja Banda Aceh pada 24 November 2021.

Setelah mengalahkan Persib 1-0 pada pekan sebelumnya, Persija kembali inkonsisten. Kesebelasan dengan sebutan lain Macan Kemayoran itu takluk 0-1 dari Bali United pada 25 November 2021.

Bola.com merangkum tiga pemain plus pemain terbaik pada pekan ke-13 BRI Liga 1. Berikut ulasannya:

2 dari 6 halaman

Wander Luiz

Wander Luiz sungguh gacor ketika Persib menghadapi Persiraja. Bomber asal Brasil itu menjadi pemicu kemenangan besar tim berjulukan Pangeran Biru ini.

Wander Luiz mampu mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 yang diraih Persib dalam laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022 itu.

Pemain asal Brasil itu mencetak gol pada menit ke-34 dan 53', di mana yang terakhir melalui titik penalti. Pemain berusia 29 tahun itu juga memberikan assist bagi gol Geoffrey Castillion pada menit ke-29.

Dua gol dan satu assist dalam satu pertandingan, siapa bisa membantah Wander Luiz adalah pemain terbaik pada pekan ke-13.

3 dari 6 halaman

Jaja

Hugo Gomes dos Santos Silva alias Jaja menjadi pahlawan Madura United ketika mengalahkan Persik Kediri dengan skor 2-0. Dia menjelma sebagai kreator sekaligus pemecah kebuntuan.

Jaja memborong dua gol kemenangan Madura United. Gelandang berusia 26 tahun itu membukukan gol pertamanya pada menit ke-9 lewat titik putih dan gol kedua pada menit ke-53 melalui eksekusi tendangan bebas yang cantik.

4 dari 6 halaman

Taisei Marukawa

Taisei Marukawa kembali membuktikan peran krusialnya bagi Persebaya Surabaya pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022. Dia membuat dua gol saat menghajar Persita Tangerang 4-0.

Gol pertama Marukawa datang pada menit ke-3. Sepakan penaltinya pada menit ke-74 membuat tim berjulukan Bajul Ijo itu unggul 3-0 sebelum Samsul Arif melengkapi kemenangan Persebaya enam menit berselang.

5 dari 6 halaman

Alfredo Vera (Pelatih)

Baru beberapa hari melatih, Alfredo Vera telah membawa pengaruh besar untuk Persipura Jayapura. Arsitek asal Argentina itu berhasil memberikan kemenangan pertama dalam delapan pertandingan belakangan yang dijalani oleh Persipura Jayapura.

Vera mengantar Persipura membekuk Persikabo 1973 dengan skor 2-1. Kemenangan ini membuat tim berjulukan Mutiara Hitam itu memperbesar peluang untuk merangkak dari zona merah.

6 dari 6 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer