Sukses


BRI Liga 1: Persebaya Mandul pada Laga Terakhir, Aji Santoso Bakal Evaluasi

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya mandul dalam pertandingan terakhir BRI Liga 1 2021/2022. Mereka gagal mencetak gol dengan bermain imbang 0-0 kontra Persik Kediri di pekan ke-14 lalu, Minggu (28/11/2021).

Itu jadi kali pertama Persebaya tidak mencetak gol sejak dua bulan. Terakhir kali mereka gagal mencetak gol terjadi saat kalah 0-1 dari Bhayangkara FC pada 24 September 2021. Setelah itu, Bajul Ijo selalu membobol gawang lawan.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menilai timnya sedang tidak beruntung sehingga harus mengakhiri pertandingan dengan skor kacamata.

“Di dalam sepak bola itu, ketidakberuntungan itu kadang-kadang ada. Peluang kami kena mistar dari Taisei (Marukawa) dan Bruno (Moreira). Akbar (Firmansyah) yang seharusnya dapat peluang harusnya jadi gol. Sekali-kali faktor keberuntungan dibutuhkan dalam sepak bola,” kata Aji.

Agresivitas yang dimiliki oleh Taisei Marukawa kdk. sebenarnya sudah sangat apik. Mereka tidak berhenti menebar ancaman dan menekan pertahanan Persik. Lantas, apa yang salah dari permainan Persebaya Surabaya?

“Tidak ada yang salah dengan permainan kami. Anak-anak sudah bermain bagus. Cuma, memang harus ada beberapa evaluasi untuk pertandingan berikutnya,” ungkap pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

2 dari 4 halaman

Sisi Positif

Meski sedang mandul, Persebaya Surabaya nyatanya tetap menjadi tim paling produktif dalam urusan mencetak gol di BRI Liga 1. Tim asal Kota Pahlawan itu sejauh ini telah memasukkan 24 gol, mengungguli Persib yang mengoleksi 23 gol.

Aji mengaku sudah menjadi kebiasaan timnya untuk melakukan evaluasi setiap pertandingan. Apalagi, kegagalan mencetak gol tentu merupakan masalah yang harus dipecahkannya agar ketajaman timnya kembali.

Di sisi lain, Persebaya sebenarnya memiliki sisi positif dengan selalu mencatatkan cleansheet dalam tiga pertandingan terakhir. Artinya, pertahanan timnya semakin kompak dalam membendung serangan lawan.

“Kami selalu melakukan evaluasi lewat video, kekurangan-kekurangan apa yang harus diperbaiki. Alhamdulillah, tiga kali pertandingan cleansheet, tentunya ini harus kami pertahankan untuk pertandingan-pertandingan berikutnya,” ucapnya.

3 dari 4 halaman

Kondisi Fisik

Berikutnya, Persebaya dijadwalkan bakal berjumpa dengan Barito Putera dalam pekan ke-15 pada Sabtu (4/12/2021).

“Para pemain yang kami pasang di seri ketiga ini agak sedikit kelelahan dengan recovery yang tidak terlalu panjang. Ini akan menjadi evaluasi kami untuk ke depan melawan Barito Putera,” imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer