Sukses


Hasil BRI Liga 1: Bekuk Persipura, Bhayangkara FC Putus Tren Buruk

Bola.com, Magelang - Bhayangkara FC sukses kembali ke jalur kemenangan. Setelah gagal menang dalam tiga laga terakhir, The Guardians, julukan Bhayangkara FC, sukses melibas Persipura 2-0, Kamis (2/12/2021) sore WIB.

Dua gol Bhayangkara FC di laga tersebut dicetak oleh Adam Alis. Laga yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah itu berjalan agak lamban di babak pertama.

Peluang pertama di laga ini baru tercipta ketika laga sudah berjalan 15 menit. Anderson Salles berhasil melepaskan tembakan keras. Namun, kiper Persipura, Fitrul Dwi bisa menepis tendangan itu pada menit ke-15.

Tak berselang lama, gantian Persipura yang mendapatkan peluang. Yevhen Bokhasvili berdiri bebas namun sepakannya masih melebar dari gawang BFC yang dijaga Awan Setho.

Gol akhirnya datang pada menit ke-39. Memanfaatkan umpan dari Sani Rizki, Adam Alis berhasil lolos dari kawalan pemain belakang Persipura.

Eks pemain Persija Jakarta itu melepaskan tembakan terukur. Fitrul Dwi Rustapa tak bisa berbuat banyak untuk menahan tembakan itu pemain Bhayangkara FC itu.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Bhayangkara bermain lebih nyaman. Mereka mendominasi penguasaan bola sambil sesekali menusuk pertahanan Mutiara Hitam lewan kecepatan para pemain sayap.

Permainan BFC kian berwarna setelah pada menit ke-60 Arthur Bonai dan Renan Silva masuk dari bangku cadangan. Bahkan, Renan berperan memberikan assist terhadap gol kedua Bhayangkara di laga ini.

Gol itu tercipta pada menit ke-76. Renan memberikan umpan untuk Adam Alis. Dengan tenang, Adam menggocek salah satu pemain Persipura sebelum kembali menakklukan Fitrul Dwi Rustapa.

Persipura tidak berkembang di babak kedua. Mereka jarang sekali mendapatkan peluang bagus. Beberapa kali Gustavo Hedipo sempat mencoba melepaskan tembakan dari jarak jauh. Namun, upaya itu juga bahkan tak sanggup untuk merepotkan Awan Setho.

Laga pun berakhir untuk keunggulan 2-0 bagi Bhayangkara FC. Kemenangan ini membuat BFC kokoh di puncak klasemen dengan 33 poin. Sementara Persipura masih terjebak di posisi ke-17 dengan sembilan poin saja.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Bhayangkara FC (4-2-3-1): Awan Setho (C) (Kiper), Sani Rizki, Anderson Salles, Jajang Mulyana, Putu Gede (Belakang), Muhammad Hargianto, TM Ichsan, Adam Alis, Wahyu Subo, Andik Vermansah (Tengah), Dendy Sulistyawan.
  • Pelatih: Paul Munster
  • Persipura Jayapura (4-3-3): Ftrul Dwi Rustapa (Kiper), Muhammad Tahir, Israel Wamiau, Biran Fatari, David Rumakiek (Belakang), Nelson Alom, Hedipo Gustavo, Fridolin (Tengah), Feri Pahabol (C), Yevhen Bokhasvili, Elisa Basna (Depan)
  • Pelatih: Angel Alfredo Vera
4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Daftar Peringkat Terbaru

Video Populer

Foto Populer