Sukses


Prediksi Persik Vs Persita di BRI Liga 1: Sang Pendekar Cisadane di Atas Angin

Bola.com, Bantul - Duel Persik Kediri kontra Persita Tangerang pada pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022 adalah ulangan final Liga 2 2019 di Bali. Namun, kali ini kedua tim bakal saling jegal di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (3/12/2021).

Jika melihat perbandingan kondisi Persik dan Persita Tangerang dengan dua tahun lalu, Pendekar Cisadane jelas di atas angin. Tim asuhan Widodo C. Putro berada di peringkat kedelapan dengan koleksi 22 poin.

Sedangkan Persik, juara Liga 1 2019, masih berkubang di zona degradasi dengan urutan ke-16. Bahkan koleksi poin Macan Putih hanya separuh dari milik Persita.

"Saya tak pernah melihat masa lalu, kala kami kalah di final Liga 2. Target Persita masa kini di kompetisi lebih penting. Kami harus bisa memenuhi keinginan manajemen membawa tim ini di posisi sepuluh besar," kata Widodo, Kamis (2/12/2021). 

Kendati begitu, pria asal Cilacap yang akrab disapa WCP ini mengakui timnya belum tampil konsisten. Dari tiga pertandingan terakhir, Taufik Febrianto dkk. mengalahkan Bhayangkara FC dan PSS. Namun mereka dipermak Persebaya dengan skor telak 0-4.

"Ya, itu bukti Persita Tangerang belum konsisten. Saya respek dengan Persik. Mereka tetap tim besar, meski kali ini masih di papan bawah. Tiap pertandingan, kami ingin menang. Termasuk lawan Persik," ujarnya.

 

2 dari 4 halaman

Masalah Kebugaran

Arsitek Persik Javier Roca dalam optimisme tinggi. Namun, skuadnya menghadapi kendala kebugaran fisik menjelang duel melawan Persik. 

"Kami sudah dapat satu poin dari Persebaya. Itu juga poin pertama saya bersama Persik. Saya ingin tim ini terus dapat poin agar di putaran pertama bisa lepas dari degradasi," ucapnya.

Pada duel nanti, Persik kehilangan kapten tim, Dany Saputra, dan striker muda, Septian Satria Bagaskara yang masih cedera.

"Dany dan Bagas cedera. Kami lihat hari terakhir, apakah mereka bisa main. Tapi kami juga punya banyak pemain untuk menghadapi Persita," tuturnya. 

3 dari 4 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Persik (4-3-3): Dikri Yusron (kiper); Ibrahim Sanjaya, Andri Ibo, Arthur Felix Silva, Risna Prahalabenta (belakang); Bayu Otto, Yusuf Meilana, Dionatan Machado (tengah); Septian Bagaskara, Youssef Ezejjari, Antoni Putro Nugroho (depan)
  • Pelatih: Javier Roca
  • Persita Tangerang (4-4-2): Dhika Bhayangkara (Kiper), Muhammad Toha, Herwin Saputra, Syaeful Anwar, Kevin Gomes (Belakang), Muhammad Duta, Raphael Maitimo, Bae Shin-young, Ade Jantra (Tengah), Irsad Maulana, Kito Chandra
  • Pelatih: Widodo Cahyono Putro
4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persik dan Persita

Video Populer

Foto Populer