Sukses


Prediksi Madura United Vs Persib di BRI Liga 1: Awas! Batu Sandungan Lagi untuk Maung Bandung

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung akan bertemu Madura United dalam lanjutan pekan ke 15 BRI Liga 1, di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12/2021) malam WIB. Pertandingan yang diprediksi akan berjalan sengit, karena keduanya adalah tim besar.

Persib Bandung mengusung misi untuk bangkit setelah menelan kekalahan dari Arema FC pada laga sebelumnya. Hasil yang membuat Persib gagal memangkas jarak dengan Bhayangkara FC di papan atas.

Bahkan kini posisi mereka sedang melorot dan digeser Arema. Berbeda dengan situasi di Madura United yang pada laga sebelumnya sukses menggasak Barito Putera 3-0. Kemenangan itu membuat Madur United perlahan menembus papan tengah.

Beban Persib semakin bertambah dengan masih tanpa diperkuat dua pemain andalannya, Victor Igbinefo dan Ezra Walian. Sementara Madura United dipastikan tanpa striker asing andalannya, Rafael Silva. Pemain asal Brasil itu mendapat sanksi dari Komdis PSSI karena tingkah laku buruknya.

Duel ini tentu tidak mudah untuk Madura United yang berusaha meneruskan tren kemenangan. Sebab, Persib Bandung tercatat sebagai tim papan atas, menghuni peringkat ketiga klasemen sementara BRI Liga 1.

 

2 dari 5 halaman

Enggan Jumawa

Kondisi itu membuat pelatih Madura United, Fabio Lefundes, tengah berpikir keras untuk mempersiapkan strategi yang matang. Dia ingin menjaga rekor pertemuan yang apik itu dan tidak terhenti di era kepelatihannya.

“Saya harus bikin strategi bagus, karena saya hadapi tim yang bagus Persib Bandung. Mereka di atas kami di klasemen. Jadi, kami harus bikin pertandingan yang bagus supaya kami dekat mereka di papan atas sana,” kata Fabio Lefundes jelang pertandingan.

Di sisi lain, pihaknya juga  tidak terlalu memikirkan situasi Persib yang sedikit pincang. Dia memilih untuk fokus mempersiapkan dan mematangkan tim jelang laga berlabel big match itu. Dia menganalisis Persib merupakan tim kuat yang memiliki materi pemain bagus.

“Fokus bersiap, Madura harus berkonsentrasi untuk persiapan sendiri. Tidak terpengaruh itu (banyaknya pemain Persib absen). Jangan melihat itu sebagai keuntungan hingga kami lalai,” ujar pelatih asal Brasil itu.

“Kami harus pikir ke depan. Kami melangkah bekerja keras untuk bisa membawa tim ini lebih baik lagi di klasemen. Kami akan mempelajari Persib Bandung. Kami akan menyusun rencana membuat tim yang bagus untuk hadapi Persib,” tuturnya.

3 dari 5 halaman

Lebih Fokus

Sementara pelatih Persib Bandung, Robert Alberts sedikit lega karena jelang duel melawan Madura United di BRI Liga 1, komposisi pemain di lini belakang sudah tidak ada masalah. Nick Kuipers kembali bisa dimainkan.

Nick Kuipers sebelumnya absen lawan Arema FC lantaran akumulasi kartu kuningh sehingga lini belakang Persib krisis lantaran Victor Igbonefo masih bersama Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2020.

Persib harus menggeser Supardi Nasir menjadi bek tengahsaat lawan Arema FC berduet dengan Achmad Jufriyanto. Secara umum lini belakang Maung Bandung sudah sangat siap seiring dengan bisa mainnya Nick Kuipers.

"Nick Kuipers kembali dari masa hukuman dan tidak ada pemain kunci yang mengalami cedera, hanya Zalnando yang terkena akumulasi kartu. Jadi kami bisa punya lebih banyak opsi sekarang, terutama di lini belakang," kata Robert Alberts.

"Kini kami tidak perlu lagi mengubah komposisi bek dan memberikan kepercayaan diri bagi para pemain. Kami juga harus fokus mencetak gol dan memenangkan pertandingan," tegas Robert.

4 dari 5 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho (kiper); Rendika Rama, Jaime, Kadek Raditya, Alexvan Djin (belakang); Asep Berlian, Slamet Nurcahyono, Jaja (tengah); David Laly, Silvio Escobar, Haris Tuharea (depan).

Pelatih: Fabio Lefundes (Brasil)

Persib Bandung (4-4-2): Teja Paku Alam (kiper), Supardi Nasir, Nick Kuipers, Ahmad Jupriyanto, Ardi Idrus (belakang); Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Marc Klok, Esteban Vizcarra (tengah), Geoffrey Castillion, Wander Luiz (depan)

Pelatih: Robert Alberts (Belanda)

Prediksi Bola.com: 55-45

Live Indosiar

Sabtu, 4 Desember 2021

Pukul: 20.45 WIB

5 dari 5 halaman

Lihat Posisi Tim Favoritmu di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer