Sukses


BRI Liga 1: Robert Alberts Tak Silau dengan Rekor Buruk Persib Setiap Bertemu Madura United

Bola.com, Yogyakarta - Pekan ke-15 BRI Liga 1 diwarnai pertandingan menarik saat Madura United melawan Persib bandung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12/2021) malam WIB. Namun tim Maung Bandung Persib, dihantui rekor buruk setiap bertemu Madura United.

Diketahui, Persib Bandung tidak pernah menang atas Madura United dalam lima pertemuan terakhir. Tentu hal ini membawa catatan dan rasa penasaran tersendiri bagi tim pujaan Bobotoh.

Meski demikian, pelatih Persib, Robert Alberts enggan melihat catatan buruk pertemuan Persib lawan Madura United. Ia mengaku timnya tidak akan silau saat harus kembali bertemu Laskar Sappe Kerrab (julukan Madura United).

"Tidak ada gunanya untuk melihat catatan pertemuan. Apa yang sudah berlalu atau sejarah, itu tidak penting di sepak bola. Yang paling penting di sepak bola adalah hanya pertandingan berikutnya," tegas Robert Alberts di Yogyakarta, Jumat (3/12/2021).

Menurut dia, catatan pertemuan Persib Bandung lawan Madura United tidak akan berpengaruh apapun untuk pertandingan di Solo nanti. Pelatih asal Belanda itu menilai, pasukannya akan bertanding dengan mengerahkan kemampuan terbaiknya.

 

2 dari 5 halaman

Fokus Menang

Eks pelatih PSM Makassar itu menambahkan, karakter para pemainnya kini sudah terlihat bagus untuk pertandingan nanti, termasuk lini pertahanan Persib meski masih harus tanpa Victor Igbonefo.

"Kami ingin memenangkan pertandingan itu. Dan seperti yang saya katakan, kami tidak melihat rekor pertemuan sebelumnya," seloroh pelatih Persib asal Belanda ini.

"Seperti yang saya katakan bahwa bagian terakhir di dalam tim yang ingin diubah adalah barisan belakang yang mana kami terpaksa melakukan itu. Karena itu tulang punggung di dalam tim," kata Robert.

3 dari 5 halaman

Pantang Lakukan Kesalahan

Namun, untuk menghadapi Madura United kata Robert hal saat lawan Arema FC tidak akan terjadi lagi, pasalnya menurut pelatih asal Belanda ini timnya memiliki karakter kuat di dalam tim. Persib baru saja menelan kekalahan keduanya musim ini, dari Arema FC dengan skor 0-1 pada pekan sebelumnya.

"Bisa dilihat dari cara kami bermain di laga sebelumnya, agak tidak jelas. Pemain yang biasanya tampil dengan bagus di barisan belakang mendadak bermain dengan ragu-ragu karena dipasang di posisi yang baru," lanjut Robert.

"Kami sudah memiliki karakter kuat di dalam tim dan itu harus ditampilkan besok," tegas pelatih berusia 67 tahun.

4 dari 5 halaman

Rekor 5 Pertemuan Terakhir

Berikut rekor lima pertemuan terakhir antara Persib bandung melawan Madura United:

  • Madura United 2-1 Persib Bandung (5/10/2019) - Liga 1 2019
  • Persib Bandung 1-1 Madura United (23/6/2019) - Liga 1 2019
  • Persib Bandung 1-2 Madura United (9/10/2018) - Liga 1 2018
  • Madura United 2-1 Persib Bandung (4/5/2018) - Liga 1 2018
  • Persib Bandung 0-0 Madura United (19/10/2017) - Liga 1 2017
5 dari 5 halaman

Intip Persaingan Madura United dan Persib di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer