Sukses


Hasil BRI Liga 1: Kandaskan Persita, Persik Putus Tren Negatif

Bola.com, Bantul - Persik Kediri berhasil memutus tren negatifnya di BRI Liga 1 yang tidak pernah menang di enam laa beruntun. Kali ini mereka mampu mengatasi perlawanan Persita Tangerang dengan skor 2-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (3/12/2021) sore WIB.

Kedua tim langsung menyajikan permainan sengit dan alot untuk memburu gol cepat. Namun sejumlah peluang yang didapatkan Persita maupun Persik selalu mentah, hingga menutup babak pertama dengan hasil imbang tanpa gol.

Baru pada babak kedua, permainan kedua tim meningkat untuk melakukan jual beli serangan. Beruntung bagi Persik yang berhasil memanfaatkan kesempatan mencetak gol. Terutama saat Persita harus bermain dengan 10 orang ketika Herwin Tri diusir wasit di menit ke-52.

Situasi ini dimaksimalkan oleh Persik yang berhasil mencetak gol pada menit ke83. Muhammad Ridwan menjebol gawang Persita, menyambut umpan Bayu Otto. Unggul satu gol membuat anak asuh Javier Roca tambah bersemangat.

Benar saja, tim berjulukan Macan Putih berhasil menambah keunggulan empat menit kemudian. Kali ini giliran melalui aksi striker asingnya, Youssef Ezzzejjari. Keunggulan 2-0 untuk Persik Kediri bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit. 

2 dari 3 halaman

Naik Peringkat

Tambahan tiga poin membuat Persik berhasil naik peringkat di papan klasemen BRI Liga 1. Mereka kini berada di posisi ke-14 atau menjauhi zona degradasi dengan nilai 14 poin.

Sementara kekalahan yang diderita Persita, memaksa anak asuh Widodo C. Putro masih tertahan di peringkat delapan dengan poin 22. Laskar Pendekar Cisadane masih berada di papan tengah.

Berikutnya, Persik akan menghadapi Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman (8/12/2021). Sedangkan Persita akan meladeni PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung, Bantul (7/12/2021).

 

3 dari 3 halaman

Daftar Susunan Pemain

Persik kediri: Dikri Yusron; Ibrahim Sanjaya, Felix Silva, Andri Ibo, Meilana; Tinga, Bayu Otto, Antoni Nugroho, Adi Eko Jayanto, Faris Aditama; Youssef Ezzejjari

Pelatih: Javier Roca

Persita Tangerang: Dika Bhayangkara; Dallen Doke, Adam Mitter, Herwin Saputra, Mohammad Toha; Bae Sin-yong, Taufiq Febriyanto, Raphael Maitimo, Ade Jantra, Irsyad Maulana; Ahmad Nur Hardianto

Pelatih: Widodo C. Putro

Video Populer

Foto Populer