Sukses


BRI Liga 1: Kartu Merah Mengubah Drama Laga Persik Kontra Persita

Bola.com, Bantul - Javier Roca akhirnya berhasil menyumbangkan tiga poin perdana bagi Persik Kediri. Itu terjadi pada laga pekan ke-15 BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (3/12/2021), kala Persik menundukkan Persita dua gol tanpa balas.

Pelatih Persita Widodo C. Putro dan Javier Roca mengakui kartu merah yang diterima bek Herwin Tri Saputra pada menit ke-52 mengubah drama antarafinalis Liga 1 2019 ini.

Namun Persik butuh waktu 83 menit untuk menjebol gawang Pendekar Cisadane lewat sontekan striker muda M. Ridwan. Gol kedua dicetak Youssef Ezzejjari empat menit berselang.

"Ya jelas. Main sepuluh orang, setelah Herwin kena kartu merah berbeda dengan tampil sebelas orang. Saya kecewa, tapi anak-anak sudah tampil maksimal," kata Widodo C. Putro.

"Setelah kartu merah itu, kami menguasai bola dengan sabar dan terus menekan. Kartu merah itu menguntungkan kita," ucap Javier Roca.

2 dari 3 halaman

Strategi Javier Roca

Keberhasilan ini kali kedua bagi Persik Kediri atas Persita. Pada final Liga 2 2019 di Bali, Persik menyungkirkan Persita yang juga diasuh Widodo dengan skor 2-1.

"Inilah sepak bola. Kami pernah menang dan, sekarang kalah. Yang penting, kami harus perbaiki diri untuk pertandingan berikutnya," tutur Widodo.

Javier Roca sengaja memasukkan M. Ridwan untuk menambah daya gedor lini depan.

"Saya lihat Ridwan pemain bagus. Makanya saya mulai kasih kesempatan dia main. Saya bersyukur dia cetak gol. Target saya usai putaran pertama nanti, posisi Persik lepas dari degradasi," ucapnya.

Dari hasil pertandingan ini, untuk sementara Persik naik ke urutan 14, sedangkan Persita tertahan di rangkin ke-8.

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer