Sukses


BRI Liga 1: Madura United Tanpa Rafael Silva, Persib Ogah Ambil Keuntungan

Bola.com, Solo - Madura United tanpa diperkuat juru gedor andalannya, Rafael Silva saat menghadapi Persib Bandung pada pekan ke 15 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12/2021) malam WIB.

Pemain asal Feira de Santana, Brasil ini terpaksa absen lantaran mendapat sanksi larangan tampil selama dua pertandingan dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Dia juga akan absen melawan Bali United dipekan ke 16.

Absennya Rafael Silva tentunya menjadi kerugian bagi lini depan Madura. Mengingat, striker berusia 31 tahun ini merupakan top skor Madura United dengan 6 gol.

Meski tanpa diperkuat Rafael Silva, Persib tetap bakal tampil waspada. Bek tengah Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, menilai kondisi tersebut bukan sebuah keuntungan bagi timnya.

"Saya rasa sama saja, tidak menjadi keuntungan. Karena kalau kita lihat dari pertandingan terakhir Madura juga mereka tanpa Rafael Silva tetap bisa mencetak tiga gol,"ujar Jupe sapaan akrab Achmad Jufriyanto.

 

2 dari 4 halaman

Semua Diwaspadai

Maka dari itu, Jupe meminta rekan setimnya untuk tidak lengah sepanjang pertandingan. Skuad Maung Bandung jangan terlalu bertumpu pada satu atau dua pemain.

"Jadi siapapun yang bermain saya rasa itu harus diwaspadai karena jangan sampai kita fokus pada satu-dua pemain tapi kita lupa dengan pemain yang lain,"kata Jupe.

"Jadi fokus kita pada pertandingan nanti adalah bagaimana bisa mendapatkan tiga poin dan keluar sebagai pemenang,"tambahnya.

Secara persiapan, pemain berusia 34 tahun ini memastikan timnya dalam kondisi prima dan siap tempur. Para pemain juga sudah melupakan hasil buruk di laga sebelumnya melawan Arema FC.

"Ya kita memiliki jeda beberapa hari setelah melawan Arema dan pemain masih tetap dalam fokus yang sama. Pemain masih dalam motivasi yang tinggi dan kita berkeyakinan penuh pada akhir musim bisa menjadi juara,"terangnya.

3 dari 4 halaman

Fokus Poin Penuh

Jupe berharap Persib bisa meraih hasil maksimal di tiga laga sisa seri ketiga BRI Liga 1. Setelah Madura United, Persib akan menghadapi Persebaya Surabaya dan Persik Kediri.

"Itu menjadi fokus kita semua terutama di tiga pertandingan ke depan, kita fokus untuk mendapat hasil maksimal, tiga kemenangan dan Insya Allah kita bisa mendapat sembilan poin dari series ketiga ini,"ucapnya.

Saat ini Persib berada di urutan ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 dengan nilai 28, atau tertinggal 5 poin dari Bhayangkara FC. Sementara Madura United masih berkutat di papan tengah atau posisi 12 dengan 17 angka.

4 dari 4 halaman

Intip Persaingan Tim Favoritmu di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer