Sukses


Prediksi Arema FC vs Bali United di BRI Liga 1: Demi Menjaga Kans Juara Paruh Musim

Bola.com, Jakarta - Duel tim papan atas tersaji pada lanjutan pekan ke-15 BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (5/12/2021). Runner up klasemen, Arema FC akan berduel dengan Bali United yang ada di urutan ke empat.

Gengsi tim papan atas jadi jaminan duel ini berlangsung panas. Apalagi kedua tim sama-sama dalam trend positif. Arema FC baru memenangi tiga laga beruntun. Sedangkan Bali United 4 laga beruntun.

Dua tim pasti ingin melanjutkan trend positif tersebut. Karena ada satu momen yang sedang dikejarnya. Jadi capolista atau pemuncak klasemen di paruh musim.

Mengingat putaran pertama menyisakan tiga pertandingan lagi. Peluang untuk mengejar Bhayangkara di puncak klasemen masih terbuka lebar.

Untuk memangkas selisih poin, Arema maupun Bali United bernafsu mengamankan tiga poin di matchday ini. Pelatih Arema, Eduardo Almeida mengaku seperti biasa sudah menganalisa lawan. Dia yakin strategi yang disiapkan bisa membuat Bali United takluk.

“Kami tahu ini laga berat. Karena kami sama-sama bersaing di papan atas. Tapi seperti biasa, sudah kami lakukan analisa lawan. Kami bermain untuk tiga poin dan memperlihatkan permainan yang bagus,” jelas pelatih 43 tahun ini.

 

2 dari 5 halaman

Andalkan Serangan Balik

Berkaca dari laga sebelumnya lawan Persib Bandung (28/11/2021), Arema tampil rapi meski mengandalkan serangan balik. Para pemain mereka jarang melakukan kesalahan.

Serangan lewat umpan-umpan panjang terlihat efektif. Hal ini bisa diulangi lawan Bali United. Karena dari materi pemain, bisa dibilang Bali United lebih mentereng. Pemain inti dan cadangan sama bagusnya. Sementara Arema, pelapisnya lebih banyak pemain muda.

Almeida menambahkan jika dia juga berharap memperpanjang catatan selalu dapat poin dalam 11 laga terakhir. Ini jadi hal penting untuk bisa tetap bersaing di papan atas.

“Kami ingin melanjutkan catatan ini sampai kompetisi selesai,” sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Motivasi Tinggi

Sedangkan kubu Bali United, mereka tak kalah percaya diri dari Arema. Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra, menyebut jika timnya punya modal lebih bagus.

Karena mereka sudah menang dalam empat laga beruntun. Kemenangan dari Arema bisa membuat mereka menyalip posisi Singo Edan. Lantaran kedua tim hanya terpaut satu poin.

“Arema tim bagus di Indonesia. Mereka punya momentum bagus karena tiga pertandingan sebelumnya selalu menang. Tapi kami juga punya situasi sama. Dalam 4 laga terakhir menang,” jelas pelatih asal Brasil tersebut.

Dalam laga ini, Bali United bisa turun dengan kekuatan penuh. Karena tidak ada pemain yang mengalami cedera atau akumulasi kartu. Hanya Yabes Roni dan Kadek Agung yang absen lantaran membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF.

“Kami punya persiapan yang bagus untuk lawan Arema. Ada kesempatan melihat kondisi pemain sampai nanti,” sambungnya.

Bali United bakal mengandalkan striker utamanya, Ilija Spasojevic untuk menggedor gawang Arema. Kebetulan striker naturalisasi tersebut sementara jadi top skorer BRI Liga 1 dengan 12 gol.

Singo Edan selalu kesulitan menghentikan penyerang yang sedang on fire. Saat lawan Persik Kediri misalnya. Gawang Arema dua kali dijebol Youssef Ezzejari.

Ini jadi warning tersendiri bagi Arema. Lini belakang sekaligus kiper mereka harus fokus mengawal Spaso. Begitu juga dengan pemain di lini tengah. Hanif Sjahbandi dkk bakal ditugaskan menghentikan aliran bola untuk Spaso.

 

4 dari 5 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

Arema FC (4-2-3-1): Adilson Maringa (kiper); Diego Michiels, Sergio Silva, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi (belakang); Hanif Sjahbandi, Renshi Yamaguchi; Dendi Santoso, M. Rafli, Feby Eka Putra (tengah); Carlos Fortes (depan).

Pelatih: Eduardo Almeida

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); Andika Wijaya, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin (belakang); Rizky Pellu, Eber Bessa, Hariono (tengah) Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Melvin Platje (depan).

Pelatih: Stefano Teco Cugurra

Prediksi Bola.com: 50-50

Live Indosiar

Minggu, 5 Desember 2021

Pukul 20.45 WIB

5 dari 5 halaman

Yuk Pantau Persaingan Arema FC dan Bali United di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer