Sukses


VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persebaya Surabaya Kalahkan Barito Putera 2-0

Bola.com, Jakarta Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan saat menjamu Barito Putera dalam pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Sabtu malam (4/12/2021). Persebaya Surabaya menang dengan skor 2-0 atas Barito Putera.

Persebaya Subaya yang bertindak sebagai tuan rumah langsung tampil menekan sejak awal lagi. Namun, baru pada menit ke-23 tim asuhan Aji Santoso baru mendapatkan peluang mencetak gol. Berawal dari umpan Muhammad Hidayat, sayang Alie Sesay mengjangkau umpan dengan baik.

Baru pada menit ke-26, Persebaya Surabaya sukses mencetak gol pertama pada pertandingan ini. Berawal dari pergerakan Taisei Marukawa, Marselino Ferdinan melakukan tendangan keras yang tidak bisa dijangkau oleh kiper Barito Putera. Skor pertandingan pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persebaya.

Pemain asing Persebaya asal Brazil, Bruno Moreira mendapatkan kesempatan untuk bisa menggandakan keunggulan. Berhasil lolos dari penjagaan dua pemain Barito, namun tendangan akhirnya masih melebar dari gawang. Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan skor 1-0 untuk Persebaya tidak berubah.

Pada awal babak kedua, Persebaya kembali mendapatkan peluang melalui Jose Wilkson. Namun, kembali penyelesaian akhir masih menjadi permasalahan para pemain Persebaya.

Akhirnya pada menit ke-69 Taisei Marukawa mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menggandakan keunggulan. Tendangan melengkung menggunakan kaki kiri pemain asal Jepang tersebut tidak mampu di amankan oleh penjaga gawang Barito sehingga skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Persebaya.

Unggul dua gol tidak membuat Persebaya mengendurkan serangan. Jose Wilkson secara mengejutkan melepas tembakan keras dari tendangan bebas pada menit ke-77. Sepakannya mengarah ke gawang, tapi Andi mampu membloknya.

Persebaya justru kemudian harus bertanding dengan 10 pemain sejak menit ke-84. Penyebabnya, Alwi Slamat mendapat kartu kuning kedua dan harus mandi lebih cepat. Bajul Ijo pun tidak banyak menyerang dalam kondisi kalah jumlah pemain.

Tidak ada tambahan gol yang tercipta sampai wasit Mansyur meniup peluit panjang memungkasi pertandingan. Persebaya Surabaya untuk sementara naik ke peringkat kelima dengan 27 poin. Barito Putera sendiri masuk zona merah, tepatnya peringkat ke-16 mengoleksi 12 angka.

Video Populer

Foto Populer