Sukses


BRI Liga 1: Respons Robert Alberts usai Persib Kandaskan Madura United

Bola.com, Solo - Persib Bandung berhasil meraih kemenangan atas Madura United dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Tim Maung Bandung menang tipis 1-0 atas Madura United di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12/2021) malam WIB.

Gol satu-satunya kemenangan Persib Bandung diciptakan Frets Butuan pada menit ketujuh, setelah menerima umpan matang dari Beckham Putra Nugraha. Persib tampil apik dalam pertandingan ini, dengan lebih mendominasi permainan.

Kemenangan ini membuat Persib kembali menyalip Arema FC di papan klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan raihan poin 31. Posisi mereka kembali menbayangi Bhayangkara FC dengan selisih dua angka.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku pasukannya memang pantas untuk memenangkan pertandingan. Bahkan banyak peluang yang tercipta dari Persib, terutama pada babak dua.

"Kami memang layak untuk memenangkan pertandingan dan saya harus bersyukur karena kami bisa memenangkan pertandingan meskipun banyak peluang untuk menambah gol tapi kenyataannya kami bisa mencetak 1 gol dan itu yang paling penting buat kami," ujar Robert usai pertandingan.

 

2 dari 4 halaman

Harapan Besar

Dengan kemenangan ini, Robert optimistis tim besutannya bisa memimpin klasemen yang kini ditempati Bhayangkara FC. Ia berharap pada laga-laga selanjutnya bisa tetap berada dijalur kemenangan.

"Kemenangan ini membuat kami berada di dalam jalur yang ingin kami capai tapi kompetisi masih panjang dan belum selesai artinya masih ada kesempatan buat kami, meskipun kemarin punya kesempatan di dua pertandingan, jika menang lawan Persija dan Arema kami bisa ada di puncak," kata Robert setelah laga.

"Tetapi kompetisi belum selesai dan semuanya serba memungkinkan. Yang penting saat ini kami menang dan kembali ke jalur yang kami inginkan untuk mencapai posisi di atas," tambah Robert.

3 dari 4 halaman

Apresiasi

Ditanya mengenai gol yang dilesakkan Frets Butuan, pelatih Persib asal Belanda ini menyebutkan bahwa Frets memang cukup layak untuk main karena memiliki kecepatan.

"Kami bisa lihat Frets punya kesempatan untuk bisa mencetak gol lebih dari 1 gol dan tentunya kami bisa memanfaatkan taktik di sayap dengan kecepatan-kecepatan yang kami butuhkan," jelas Robert Alberts.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer