Sukses


BRI Liga 1: Aji Santoso Buka-bukaan Rahasia Persebaya Clean Sheet di 4 Laga Beruntun

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya menjadi tim yang tampil konsisten di BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjulukan Bajul Ijo sudah melewati sembilan laga terakhir tak terkalahkan, perinciannya enam menang dan tiga hasil seri.

Bahkan, empat pertandingan di antaranya dilewati dengan catatan tidak kebobolan alias nirbobol. Catatan ini menunjukkan banyak perkembangan positif skuad Bajul Ijo setelah sempat terseok-seok di pekan-pekan awal.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menilai ini tidak terlepas dari strategi timnya yang memainkan pertahanan rapat meski dalam kondisi menyerang. Dia juga sudah lama menginstruksikan pemainnya untuk tidak banyak melakukan pelanggaran di area sendiri. 

“Saya sampaikan kepada pemain, ada compact defense, tidak buru-buru mengambil pelanggaran. Kami lihat, sangat jarang sekali ada pelanggaran di sepertiga pertahanan kami. Karena itu memang bagian taktik strategi kami dan alhamdulillah berjalan sangat baik,” ucap Aji Santoso, Senin (6/12/2021). 

Aji mengaku sudah menjadi kebiasaan timnya untuk melakukan evaluasi setiap pertandingan. Itu membuat para pemain Persebaya Surabaya terus mempelajari kekurangan yang mungkin saja muncul dalam pertandingan meski memetik kemenangan

 

2 dari 4 halaman

Tambah Percaya Diri

Persebaya yang memiliki sisi positif dengan selalu mencatatkan clean sheet dalam empat pertandingan terakhir membuat pemain lebih percaya diri. Artinya, pertahanan timnya semakin kompak dalam membendung serangan lawan.

“Pemahaman pemain taktikal secara individu unit maupun tim, peningkatannya cukup bagus, sehingga beberapa pertandingan terakhir kami clean sheet. Ini merupakan salah satu bukti kami melakukan evaluasi di dalam setiap pertandingan dan menjelang pertandingan di depannya,” ujarnya.

“Kami selalu melakukan evaluasi lewat video, kekurangan-kekurangan apa yang harus diperbaiki. Alhamdulillah, tiga kali pertandingan clean sheet, tentunya ini harus kami pertahankan untuk pertandingan-pertandingan berikutnya,” imbuh Aji.

 

3 dari 4 halaman

Tim Paling Produktif

Persebaya masih menjadi tim paling produktif dalam urusan mencetak gol di BRI Liga 1. Tim asal Kota Pahlawan itu sejauh ini telah memasukkan 26 gol, mengungguli Persib Bandung yang mengoleksi 24 gol.

Kebetulan, dua tim paling gacor di BRI Liga 1 itu bakal berjumpa dalam pekan ke-16. Persib dijadwalkan bersua dengan Persebaya dalam duel bertajuk Perang Dulur di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021).     

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Terkini Persebaya

Video Populer

Foto Populer