Sukses


Hasil BRI Liga 1: Gol Yevhen Bokhasvili Buyarkan Kemenangan PSS di Depan Mata Kontra Persipura

Bola.com, Solo - PSS Sleman membuang kesempatan besar untuk mendulang angka penuh saat bertemu Persipura Jayapura dalam lanjutan pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022. Tim Elang Jawa PSS harus puas berbagi angka 1-1 kontra Persipura di Stadion Manahan, Solo, Selasa (7/12/2021) sore WIB.

PSS Sleman tampil menggebrak sejak menit pertama. Mereka langsung mendapatkan peluang di laga ini Pada menit ke-5 Elang Jawa nyaris mencetak gol.

Berawal dari sepak pojok. Rahman Lestaluhu mencoba menyapu bola. Namun bola justru membentur badan Kojic. Beruntung bagi Persipura, bola pantulan masih melebar dari gawang Fitrul Dwi Rustapa

Pada menit ke-14, giliran Persipura yang memperoleh peluang pertamanya. Penyerang cepat, Gunansar Mandowen mencoba melakukan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, sepakan Mandowen masih belum tepat sasaran.

Percobaan kembali dilakukan oleh para pemain Persipura. Pada menit ke-21 Nelson Alom melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, Miswar Saputra masih sigap menahan bola.

Laga ini sempat berjalan panas di akhir babak pertama, tepatnya pada menit ke-29. Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic mendapatkan kartu kuning karena melakukan protes yang terlalu keras kepada wasit asal Sumatera Barat, Aprisman Aranda.

Kedua tim sempat mendapatkan peluang di sisa babak pertama. Namun, tiak ada gol yang bisa dicetak oleh keduanya hingga babak pertama selesai.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Persipura agak lebih dominan di babak pertama ketimbang PSS. Namun, di babak kedua situasinya berubah. Para pemain Elang Jawa lebih berani menekan.

Salah satu peluang terbaik PSS hadir di menit ke-63. Juninho melepaskan umpan manis dari tendangan bebas. Sayangnya, Aaron Evans tidak bisa mengarahkan bola ke gawang Persipura.

Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera tampak kurang puas dengan kinerja para pemain depannya. Pada menit ke-68, Vera melakukan pergantian pemain.

Elisa Basna yang tampil kurang maksimal ditarik keluar. Posisinya digantikan oleh Yevhen Bokhasvili. Laga ini menarik bagi Yevhen, sebab ia pernah memperkuat PSS di tahun 2019 yang lalu.

Pada menit ke-72, PSS mendapatkan peluang emas. Nemanja Kojic sudah berharapan dengan Fitrul Dwi Rustapa. Namun, pemain asal Serbia itu gagal menaklukkan Fitrul. Justru bolanya berhasil ditangkap eks kiper Persegres Gresik United itu.

Kebuntuan akhirnya pecah di laga ini pada menit ke-75. Nemanja Kojic yang beberapa kali gagal memanfaatkan peluang akhirnya bisa masuk papan skor juga. Berawal dari lemparan jauh Aaron Evans, Nemanja Kojic yang tak terkawal mampu menceploskan bola ke dalam gawang Persipura dengan tendangan keras.

Saat babak kedua tinggal menyisakan waktu beberapa menit, Persipura mengurung pertahanan PSS Sleman. Gol yang ditunggu Mutiara Hitam hadir pada menit kedua injury time babak kedua.

Eks penyerang PSS Sleman, Yevhen Bokhasvili berhasil membobol mantan klubnya. Memanfaatkan umpan dari Gustavo Hedipo, Baha membobol gawang Miswar Saputra dengan tendangan first time.

Hasil imbang ini membuat PSS naik satu peringkat ke posisi 10 klasemen sementara dengan 20 poin. Sementaar itu, Mutiara Hitam masih terjebak di posisi 17 klasemen atau zona degradasi. Persipura saat ini punya koleksi 10 poin.

3 dari 4 halaman

Daftar Susunan Pemain

PSS Sleman (4-3-3): Miswar Saputra (Kiper), Bagus Nirwanto, Mario Maslac, Fandry Imbiri, Samsul Arifin (Belakang), Kim Kurniawan, Aaron Evans, Juninho (Tengah), Arsyad Yusgiantoro, Nemanja Kojic, Jepri Kurniawan (Depan)

Pelatih: Dejan Antonic

Persipura Jayapura: (4-4-2) Fitrul Dwi Rustapa (Kiper), Muhammad Tahir, Biran Fatari, Donni Monim, Rahman Lestaluhu (Belakang), Elisa Basna, Nelson Alom, Takuya Matsunaga, Gustavo Hedipo (Tengah), Feri Pahabol, Gunansar Mandowen (Depan)

Pelatih: Angel Alfredo Vera

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer