Sukses


BRI Liga 1: Duel Kontra Bali United, Madura United Waspada Ketajaman Ilija Spasojevic

Bola.com, Bantul - Madura United dihantui dengan ketajaman striker Bali United, Ilija Spasojevic. Kedua tim dijadwalkan bertemu pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (9/12/2021).

Wajar saja bila Ilija Spasojevic menjadi momok. Sebab, striker naturalisasi berusia 34 tahun itu merupakan pemain yang paling produktif di BRI Liga 1 2021/2022. Dia telah mencetak 12 gol dan paling banyak di antara para pemain lain.

Kondisi itu membuat pelatih Madura United, Fabio Lefundes, berusaha mematangkan lini pertahanan tim berjuluk Laskar Sape Kerap ini. Sebab, dia ingin mempertahankan catatan gol yang bersarang di gawang tim yang berbasis di Pulau Garam ini.

“Pertahanan sudah diperkuat. Kami terus berlatih untuk melakukan itu. Saya tahu Bali United punya pemain bagus, banyak cetak gol. Kami harus waspada dan terus kerja keras,” kata pelatih Madura United asal Brasil itu.

2 dari 4 halaman

Bali United Cukup Produktif

Bali United termasuk tim yang banyak membobol gawang. Dua posisi teratas tim paling produktif dihuni Persebaya Surabaya dengan 26 gol dan Persib Bandung dengan 24 gol. Serdadu Tridatu berada di urutan ketiga bersama Arema FC dan Bhayangkara FC dengan 22 gol.

Bicara soal posisi dalam klasemen BRI Liga 1, tim asuhan Stefano Cugurra itu kini menduduki peringkat keempat klasemen sementara dengan koleksi 29 angka dari 15 pertandingan. Itu sangat jauh dari Madura United yang berada di peringkat ke-12 dengan 17 poin.

Kendati demikian, Madura United termasuk sulit dibobol sejak ditangani Fabio Lefundes selama seri ketiga BRI Liga 1. Dari empat laga, gawang Laskar Sape Kerap hanya kebobolan dua kali, masing-masing melalui penalti ketika lawan Persebaya dan gol cepat saat melawan Persib.

 

3 dari 4 halaman

Pertahanan Harus Solid

Kiper Madura United, Muhammad Ridho, berharap lini pertahanan timnya kian solid agar Bali United kesulitan menembusnya.

“InsyaAllah, kami sudah siap dan terus bekerja keras dalam latihan untuk lebih solid,” ucap kiper Madura United itu.

Madura United juga telah banyak melakukan perubahan selama melakoni seri ketiga BRI Liga 1. Hal itu tidak terlepas dari kinerja pelatih Fabio Lefundes yang datang menggantikan Rahmad Darmawan.

Saat awal Fabio Lefundes tiba, Madura United menduduki peringkat ke-15 atau hanya satu strip di atas zona degradasi. Perlahan dia berhasil mengangkat peringkat tim kebanggaan masyarakat Madura itu.

4 dari 4 halaman

Posisi Madura United dan Bali United di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer