Sukses


BRI Liga 1: Sedang Terpuruk, Persib Ingin Bangkit Melawan Persik

Bola.com, Jakarta - Hasil yang diraih Persib Bandung pada seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022 kurang maksimal. Diketahui tim Maung Bandung hanya mampu meraih dua kemenangan dalam liga pertandingan di seri ketiga.

Berbeda dengan kondisi Persib Bandung untuk seri sebelumnya yang mampu menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan. Sementara untuk seri ketiga, mereka sudah kalah dari tim-tim besar.

Mulai dari dikalahkan Persija Jakarta (0-1), Arema FC (0-1), dan terbaru adalah kalah telak 0-4 dari Persebaya Surabaya. Hasil tersebut tentu bukan yang diharapkan publik Persib, mengingat target tinggi yang diusung musim ini.

Meski sebenarnya untuk posisi Persib di papan klasemen masih dalam kata aman. Wander Luiz dkk. masih berada di urutan kedua di bawah Bhayangkara FC dan terpaut lima angka.

Setelah hasil kurang memuaskan di beberapa laga terakhir, Persib Bandung mencoba bangkit dari keterpurukan saat menghadapi Persik Kediri untuk pekan ke-17, Minggu (12/12/2021).

 

2 dari 4 halaman

Pantang Kendur

Pelatih Persib Robert Alberts mengakui bahwa seri ketiga memang berbeda dengan sebelumnya dari segi hasil. Untuk itu skuadnya dituntut untuk melupakan hasil laga sebelumnya dan fokus untuk menang pada pertandingan di depan.

"Jadi mau tidak mau kami harus menang di laga berikutnya (lawan Persik Kediri) supaya menjadi seimbang yaitu sama-sama tiga kali (tiga kali menang dan tiga kali kalah)," ujar Robert Alberts.

Maka itu Robert meminta kepada pasukannya untuk bisa mencapai target kemenangan saat lawan Persik Kediri dipekan ke 17 BRI Liga 1 2021/2022, Minggu (12/12/2021) sore di Stadion Sultan Agung, Bantul.

"Jadi itu menjadi target kami sekarang untuk tetap menempati posisi di papan atas dan di putaran kedua nanti, kami harus berusaha keras menjadi yang pertama," tegas Robert.

3 dari 4 halaman

Saatnya Bangkit

Kemenangan lawan Persik Kediri diakui Robert wajib diraih pasukannya agar tetap bisa di posisi kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022.

"Ya, itu tentunya harus kami lakukan karena hasil yang tidak cukup bagus saat lawan Persebaya," ungkap pelatih Persib asal Belanda ini mengakhiri.

Persib kini berada di posisi kedua dengan raihan poin 31, sementara puncak klasemen masih ditempati Bhayangkara FC dengan raihan poin 36.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer