Sukses


Madura United Ingin Menutup Putaran Pertama BRI Liga 1 dengan Positif, Bidik Kemenangan atas Borneo FC

Bola.com, Solo - Madura United ngotot ingin memetik tiga poin dalam laga terakhir seri ketiga sekaligus akhir putaran pertama BRI Liga 1 2021/2022. Mereka dijadwalkan berjumpa dengan Borneo FC dalam pekan ke-17 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (14/12/2021) malam.

Sejauh ini, Laskar Sape Kerap telah menunjukkan peningkatan selama seri ketiga BRI Liga 1. Dalam lima laga, mereka sukses meraih tiga kemenangan dan dua kekalahan. Jangan lupa juga catatan tiga clean sheet dalam setiap kemenangan itu.

“Kami buat persiapan yang bagus. Kami percaya bisa bermain bagus melawan Borneo FC. Semua pemain fit untuk pertandingan. Satu pertandingan itu satu cerita, kami harus benar-benar siap menghadapi siapa pun, di mana pun,” kata Fabio Lefundes, pelatih Madura United.

Tiga tim yang pernah menjadi korban Madura United adalah Persik Kediri, Barito Putera, dan Bali United. Sedangkan dua kekalahan diderita saat berjumpa Persebaya Surabaya dan Persib Bandung yang notabene tim papan atas.

 

2 dari 4 halaman

Madura United Optimistis

Situasi ini membuat Madura United sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Namun, mereka tetap memandang Borneo FC sebagai lawan yang tidak mudah ditaklukkan. Pesut Etam sempat membukukan lima kemenangan beruntun sebelum takluk 1-2 dari Arema FC pada pekan lalu (10/12/2021).

“Kami pernah main lawan tim kuat, susah melawan mereka, tim bagus semua. Borneo FC punya pemain kecepatan tinggi, Torres di depan. Itu karakter dari pemain di Indonesia, punya kecepatan. Semua tim bermain dengan kecepatan di depan, kami punya inisiatif bertahan di belakang,” ucap Fabio.

“Kami siap apa pun situasi yang harus kami lawan. Semua situasi ada. Ada pemain yang punya kecepatan, ada yang unggul taktik. Kami harus siap seratus persen menghadapi apapun yang terjadi di pertandingan,” imbuh pelatih berpaspor Brasil itu.

 

3 dari 4 halaman

Menutup Putaran Pertama BRI Liga 1 dengan Hasil Positif

Dari catatan pertemuan antara kedua tim, hasilnya menunjukkan berimbang. Madura United dan Borneo FC saling menaklukkan sebanyak tiga kali dalam 10 kali perjumpaan di semua ajang. Sisanya berakhir dengan hasil imbang.

“Kami sangat siap menghadapi pertandingan terakhir putaran pertama ini. Kami ingin menutup putaran pertama dengan hal yang positif. Tim pelatih sudah memberi arahan bagaimana menghadapi pemain lawan. Saya selalu siap melawan pemain tersebut,” ujar Kadek Raditya, bek Madura United.

Madura United menduduki peringkat ke-11 dengan raihan 20 poin. Mereka mengincar kemenangan atas Borneo FC demi memperbaiki peringkat dan mengakhiri putaran pertama di papan tengah.

Jika menang, tim asal Pulau Garam itu bakal menghuni posisi kesembilan dengan 23 angka, menyalip PSS Sleman dan Persita Tangerang.

4 dari 4 halaman

Posisi Madura United di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer