Sukses


Bomber Persik Bongkar Kelemahan Pribadi Jelang Putaran Kedua BRI Liga 1

Bola.com, Denpasar - Beberapa hari mendatang gong putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 kembali ditabuh. Trik dan intrik para kontestan serta pemain di atas rumput hijau bakal membetot emosi penikmat sepak bola Indonesia.

Kita akan kembali disuguhi aksi deretan bomber haus gol. Persaingan di papan atas topskorer pun bakal sengit. Namun, jelang lanjutan Liga 1, striker Persik asal Spanyol, Youssef Ezzejjari malah membuka titik lemahnya.

Pengoleksi 12 gol bersama Ciro Alves (Persikabo 1973) dan Ilija Spasojevic (Bali United) mengungkapkannya saat jumpa pers daring yang digelar bagian media officer Persik, Senin (3/1/2021).

"Youssef tipe striker tunggal. Dia suka bola-bola datar karena dia tak punya kemampuan sundulan bagus. Jadi dia minta kepada rekan setim di Persik agar memberi umpan bola datar," kata pelatih Persik Kediri, Javier Roca, menerjemahkan pernyataan dari Youssef Ezzejjari.

Yousef bersyukur dengan kehadiran Javier Roca yang mampu berbahasa Spanyol.

2 dari 3 halaman

Evaluasi

Berkat Javier Roca, dirinya lebih mudah menyerap program dan taktik yang diinginkan sang pelatih.

"Gaya main Youssef tidak seperti striker-striker asing di Liga 1. Dia lebih mengandalkan penguasaan bola dengan kaki. Karena dia terbiasa main di kompetisi Eropa yang mengutamakan teknik dan taktik daripada kekuatan fisik," jelas Javier Roca.

Kendati begitu, Javier Roca tak khawatir dengan titik lemah Youssef Ezzejjari.

"Saya kasih tahu pemain lain agar memberi bola kepada Youssef batas dada ke bawah karena dia lemah bola-bola atas. Tiap orang punya kelebihan dan kelemahan. Tapi saya suka mengekplorasi kelebihan Youssef," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer