Sukses


Shin Tae-yong Boyongan ke Bali pada 13 Januari 2022, Hunting Pemain untuk Timnas Indonesia pada FIFA Matchday

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan pergi ke Bali dalam waktu dekat. Di sana, ia bakal melakukan pemantauan terhadap para pemain yang berkiprah dalam seri keempat BRI Liga 1 2021/2021.

Shin Tae-yong sedang mencari para pemain di BRI Liga 1 untuk Timnas Indonesia pada FIFA Matchday 24 Januari-1 Februari 2022.

Bersama para asistennya termasuk Nova Arianto, Shin Tae-yong akan terbang ke Pulau Dewata pada 13 Januari 2022.

Shin Tae-yong sudah memastikan tidak bakal memanggil pemain luar negeri untuk FIFA Matchday. Oleh karena itu, ia bakal memanfaatkan para talenta dari BRI Liga 1.

"Rencana terdekat kami adalah melakukan pemantauan di Bali dan kegiatan terdekat Timnas Indonesia adalah FIFA Matchday," kata asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Nova Arianto.

BRI Liga 1 seri keempat tengah digelar di Bali sejak 5 Januari 2022 hingga 18 Februari 2022.

"Kami akan berangkat ke Bali pada 13 Januari 2022. Coach Shin Tae-yong dan semua asistennya bakal terbang ke sana," jelas asisten pelatih berusia 43 tahun tersebut.

2 dari 3 halaman

Lawan Bangladesh 2 Kali

Dalam FIFA Matchday nanti, Timnas Indonesia sudah punya dua calon lawan uji coba. Kedua kesebelasan itu adalah Bangladesh dan Brunei Darussalam.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan Bangladesh mengajak Timnas Indonesia berlatih tanding dua kali sehingga Brunei dapat gugur dari kandidat tim yang akan dihadapi Skuad Garuda.

"Untuk FIFA Matchday nanti, kami sedang berkomunikasi dengan Bangladesh karena mereka mau ke sini. Mereka minta dua kali bermain," papar Yunus Nusi.

"Jadi, kalau Bangladesh minta dua kali uji coba, Brunei Darussalam tidak jadi. Sebab aturannya, FIFA Matchday hanya dua kali bertanding," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Tanpa Pemain Luar Negeri

Sebelumnya, Shin Tae-yong memastikan Timnas Indonesia tanpa pemain luar negeri dalam FIFA Matchday kali ini.

Shin Tae-yong sebenarnya dapat memanggil para pemain yang berkancah di luar negeri semodel Elkan Baggott hingga Witan Sulaeman karena FIFA Matchday masuk kalender FIFA, namun pria asal Korea Selatan itu punya kebijakan lain.

"Untuk FIFA Matchday nanti, saya tidak akan memanggil pemain dari luar negeri, melainkan memanggil pemain dari BRI Liga 1 dan dalam negeri," kata Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer