Sukses


Rapor 6 Pemain Baru Persik saat Imbangi Borneo FC di BRI Liga 1: Arthur Irawan Belum Bisa Dinilai

Bola.com, Denpasar - Pelatih Persik Kediri, Javier Roca langsung menurunkan enam pemain baru saat timnya bermain imbang kontra Borneo FC 1-1 pada pekan ke-18 BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Sabtu (8/1/2022).

Tiga wajah baru yakni kiper Adi Satryo (eks PSS), M. Taufiq, dan Fahmi Al-Ayyubi (eks Bali United) dipasang sebagai starter. Sementara trio wajah baru lainnya, Arthur Irawan, Fitra Ridwan (eks PSS), dan Jeam Kelly Sroyer (eks PSBS) menjadi pengganti.

Sedangkan dua sosok anyar lain yakni Ahmad Nufiandani (eks Persikabo) duduk di bangku cadangan, dan Samsul Arifin (eks PSS) sama sekali tak masuk daftar line up.

Dari keenam pilar baru tersebut, Adi Satryo, Taufiq, dan Fahmi Al-Ayyubi tampil cukup bagus. Tapi, ada kekurangan karena faktor kebersamaan mereka dengan tim yang masih relatif minim.

Meski tak muda lagi, Taufiq sukses memerankan sebagai gelandang dengan mobilitas tinggi. Fahmi juga rajin menyisir sektor kiri pertahanan Borneo FC dengan akselerasi dan aksi bagus.

2 dari 4 halaman

Ada yang Kurang Tenang

Kiper Adi Satryo tampak masih kurang tenang. Beberapa kali dia melakukan kesalahan. Namun secara global, kiper muda ini patut mendapat apresiasi.

Sayangnya, mantan kiper Timnas Indonesia U-19 tak bisa mengakhiri pertandingan dengan baik. Dia harus dilarikan ke rumah sakit akibat insiden tendangan dari Kei Hirose, pemain asing Borneo FC asal Jepang.

Sementara Arthur Irawan, Fitra Ridwan, dan Kelly Sroyer belum bisa dinilai karena mereka masuk pada menit akhir laga.

"Secara umum pemain baru bagus. Mereka siap pakai, karena sudah pengalaman di Liga 1. Hanya Kelly yang benar-benar baru di Liga 1," kata Javier Roca.

3 dari 4 halaman

Pelatih Puas

Pelatih asal Chile ini sangat percaya diri menampilkan para debutan itu. Tampaknya dia tak sabar untuk segera melihat aksi mereka.

"Kita beli pemain untuk dimainkan. Saya harus berani menampilkan mereka agar tahu seberapa siap dan pengaruh untuk tim Persik," ujarnya.

Eksperimen Javier Roca nyaris sempurna. Sayang kemenangan yang sudah di depan mata dibuyarkan gol Boaz Solossa saat injury time.

"Inilah sepak bola. Ketika lawan ketinggalan pasti ingin membalas. Tim ada kemajuan dan kami akan tingkatkan lagi di pertandingan selanjutnya," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer