Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Arema Anjurkan Pemain Bawa 2 Sepatu saat Melawan Bhayangkara FC, Kenapa?

Bola.com, Denpasar - Ada yang beda dalam persiapan Arema FC menjelang pertandingan lawan Bhayangkara FC pada matchday 18 BRI Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Minggu (9/1/2022).

Duel perebutan puncak klasemen ini diprediksi bakal panas. Itu sebabnya mereka mempersiapkan tim secara maksimal.

Kubu Arema sampai mengantisipasi hal kecil. Pelatih Arema, Eduardo Almeida, mengaku jika timnya tidak mengetahui seperti apa kondisi Stadion Kompyang Sujana yang akan jadi venue pertandingan. Antisipasinya, dia meminta pemain membawa dua jenis sepatu. Untuk lapangan bagus dan satu untuk lapangan becek.

“Kami tidak tahu kualitasnya bagaimana. Karena tidak bisa melakukan official training. Jadi, antisipasinya membawa dua sepatu. Apakah lapangannya berkualitas atau tidak,” kata pelatih asal Portugal ini.

Sebelumnya, ada tim yang menganggap gelaran BRI Liga 1 seri Bali masih banyak kekurangan. Seperti kondisi locker room yang sempat dan lainnya.

Bhayangkara juga sempat mengeluh kondisi lapangan latihan yang kurang memadai. Tapi Almeida tak mau ikut-ikutan memberikan kritik. “Kami harus respek dengan keputusan Liga,” tegas mantan pelatih Semen Padang ini.

2 dari 4 halaman

Lapangan Pendukung

Perlu diketahui, Stadion Kompyang Sujana jadi satu di antara tempat yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 pada 2023. Namun tempat ini hanya untuk lapangan pendukung. Jadi digunakan sebagai tempat latihan.

Meski demikian, pengelola lapangan menjaga kualitas lapangannya.

“Saya tahu itu, tapi tidak bisa berkomentar banyak karena belum melihat secara langsung dan tugas saya untuk mempersiapkan tim. Bukan mengevaluasi stadion,” lanjutnya lalu tertawa.

3 dari 4 halaman

Arema Pemanasan

Laga melawan Bhayangkara FC ini jadi partai kedua yang dimainkan Arema FC di seri Bali. Sehingga mereka sudah memanasi mesin lebih dulu.

Sebelumnya, Arema bermain imbang 0-0 lawan Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Waktu itu Singo Edan krisis pemain sehingga tak bisa meraih hasil maksimal. Sebanyak 6 pemain pentingnya absen.

Untuk lawan Bhayangkara, pemain yang absen sudah kembali. Seperti Carlos Fortes, Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo, Jayus Hariono dan Bagas Adi.

Jadi, mereka sangat siap untuk laga ini. Apalagi tiga poin bisa membuat mereka jadi pemuncak klasemen. Hal yang belum sempat dicapai Arema musim ini. 

 

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer