Sukses


Batal Uji Coba Melawan Bangladesh, Persiapan Timnas Indonesia Tetap Normal

Bola.com, Denpasar - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan program skuad Garuda tetap berjalan normal meski uji coba melawan Bangladesh batal.

Pelatih asal Korea Selatan itu lebih dulu datang ke Bali. Dia juga masih menunggu kabar dari PSSI terkait negara mana yang akan menjadi lawan skuad Garuda. Uji coba perlu dilakukan untuk bisa menambah poin Timnas Indonesia.

“Tadi pagi, kami memang selesai rapat dengan PSSI. Pemain Bangladesh belum dapat vaksin dan tidak bisa uji coba. Tapi kami tetap dalam persiapan,” ucap Shin Tae-yong seperti diterjemahkan oleh Jeong Seok-seo.

“Dari kabar, masih akan mencari tim mana yang jadi lawan nanti,” tambahnya.

Apakah batalnya uji coba, akan mengganggu persiapan STY? Dia tidak mengatakan. Namun dari pernyataannya, bisa saja batalnya uji coba sedikit mengganggu Timnas Indonesia. Tapi, dia memaklumi keadaan yang ada sekarang.

“Memang keadaannya sedang COVID-19. Jadi kami persiapkan saja dengan baik nanti,” ucapnya.

 

2 dari 3 halaman

Cari Pengganti

Timnas Indonesia sedianya akan menghadapi Bangladesh dalam dua laga FIFA Matchday di Bali. Pertandingan tersebut rencananya digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada 24 dan 27 Januari 2022.

Namun, kedua pertandingan tersebut akhirnya dibatalkan. Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menyebut ada 10 pemain Bangladesh yang belum mendapatkan vaksin COVID-19 tahap dua karena minimnya ketersediaan stok di negara tersebut.

"Itu sebabnya FIFA Matchday melawan Bangladesh batal. Sulit untuk merealisasikan dengan alasan beberapa pemain mereka yang belum divaksin," kata Yunus Nusi.

Program vaksinasi di Bangladesh saat ini memprioritaskan kepada masyarakat yang berusia 25 tahun ke atas. Bahkan, pelatih anyar Bangladesh, yakni Javier Cabrera belum mendapatkan program vaksinasi.

Batalnya rencana FIFA Matchday ini menjadi kekecewaan tersendiri buat Timnas Indonesia. PSSI saat ini berusaha untuk mencarikan lawan agar Tim Garuda bisa bertanding saat FIFA Matchday nanti.

3 dari 3 halaman

Mepet

PSSI kabarnya sudah menyiapkan lawan alternatif untuk Timnas Indonesia pada FIFA Matchday. Ada tiga lawan yang sedang diusahakan untuk bisa menjajal kekuatan Tim Garuda.

Ketiga lawan tersebut adalah Timor Leste, Brunei Darussalam, dan Maladewa. PSSI tidak punya banyak waktu untuk mendapatkan kepastian dari para lawan tersebut.

Bila gagal mendapatkan kepastian, maka bisa dipastikan Timnas Indonesia tak akan bertanding pada akhir bulan ini. Imbasnya adalah Tim Merah-Putih akan mengikuti FIFA Matchday selanjutnya pada Maret 2022.

Video Populer

Foto Populer