Sukses


4 Pemain Persela yang Punya Potensi Bikin Persija Bermimpi Buruk: Wajah Lama dan Baru Berpadu untuk Menang!

Bola.com, Denpasar - Persela Lamongan bertekad merebut kemenangan ketika menghadapi Persija Jakarta dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (15/1/2022). Tiga poin sangat berarti bagi Persela yang kini tengah berjuang di papan bawah.

Laskar Joko Tingkir mencatat rekor tak pernah menang dalam 10 laga terakhir. Alhasil mereka nyungsep di zona merah. Namun, Persela Lamongan sudah melakukan sejumlah perubahan pada bursa transfer tengah musim BRI Liga 1 2021/2022.

Jafri Sastra diangkat menjadi pelatih kepala menggantikan Iwan Setiawan. Tak hanya itu, Persela juga memboyong sembilan pemain di berbagai posisi.

Sekalipun hasil positif belum juga datang, Moch. Zaenuri dkk. perlahan mampu memainkan gaya permainan yang diminta oleh sang nakhoda anyar. Bila tidak waspada, Persija mungkin bakal menelan kekecewaan pada akhir laga.

Bola.com memilih 4 pemain Persela Lamongan yang mungkin menjadi pembeda dalam pertandingan ini. Siapa saja mereka?

2 dari 6 halaman

Abdul Rohim

Datang dari klub Liga 2, PSMS Medan, Abdul Rohim langsung menyegel pos penjaga gawang Persela Lamongan. Sekalipun kebobolan tiga gol dalam laga debutnya, Jafri Sastra tidak mengeluhkan performanya.

Kiper asal Sumatra Utara itu juga memiliki rekor yang cukup mengesankan saat bertemu Persija Jakarta. Dalam dua laga di level Liga 1, Abdul Rohim hanya kebobolan satu gol lewat aksi Rohit Chand.

Bila dia mendapatkan 'harinya', Persija harus siap kembali gigit jari. Boleh dibilang gawang Persela berada di tangan yang tepat.

3 dari 6 halaman

Moch Zaenuri

Tanpa Moch. Zaenuri, pertahanan Persela Lamongan terlihat begitu keropos. Persita Tangerang dengan mudah mengobrak-abrik lini pertahanan mereka pada pekan lalu.

Kembalinya pemain asal Bojonegoro itu tentu disambut baik Jafri Sastra. Duetnya dengan Demerson Bruno merupakan pilihan terbaik yang dimiliki Persela.

Marko Simic tentu bukan lawan yang mudah untuk dihentikan. Tapi, dia siap melakukan segala cara untuk menghentikan lini depan Persija.

 

 

4 dari 6 halaman

Gian Zola

Pembelian terbaik Persela Lamongan pada musim ini mungkin bisa dialamatkan kepada Gian Zola. Pemain asal Bandung itu menjadi satu kekuatan utama dari lini kedua.

Sebagai gelandang serang, kreativitasnya sangat diandalkan dalam membongkar pertahanan lawan. Namun, lini serang Persela kerap gagal mengonversi peluang emas yang dibuatnya.

Walau begitu, mantan pemain Persib Bandung itu tetap menjadi sosok berbahaya dari kubu Persela. Persija wajib segera menghentikannya ketika bola berada di kakinya.

 

 

5 dari 6 halaman

Jose Wilkson

Manajemen Persela Lamongan membuat keputusan penting di bursa transfer tengah musim ini. Mereka melepas Ivan Carlos yang gagal mendongkrak lini serang mereka.

Baru 15 gol yang telah diciptakan Persela menjadi satu yang terendah di antara kontestan BRI Liga 1 sejauh ini. Mereka pun mencari opsi baru dengan meminjam Jose Wilkson dari Persebaya.

Gol debut yang diciptakannya tentu menjadi bukti ketajaman Jose Wilkson tidak berkurang di klub barunya. Pertahanan Persija harus mewaspadai pergerakannya di kotak penalti.

 

6 dari 6 halaman

Posisi Persela di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer