Sukses


Madura United Selalu Kalah di Seri Keempat BRI Liga 1, Pelatih Mau Menyerah?

Bola.com, Denpasar - Madura United mulai mengalami keterpurukan lagi di BRI Liga 1 2021/2022. Mereka sudah melakoni dua pertandingan dan selalu kalah dalam putaran kedua alias seri keempat yang digelar di Bali.

Pertama, mereka kalah 0-1 dari PSM Makassar pada pekan ke-18 (8/1/2022). Teranyar, tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu ditekuk 2-3 oleh Bhayangkara Fc dalam pekan ke-19 (14/1/2022).

Kegagalan meraup poin dalam dua laga ini harus menjadi alarm untuk Madura United. Pelatih Fabio Lefundes akan melakukan evaluasi demi kembali ke jalur kemenangan dan memenuhi target menembus papan atas.

“Kami selalu memulai pertandingan dan ingin belajar. Kami mencoba memperbaiki dan berusaha lebih baik. Saya ada di tim ini, saya tahu apa yang akan saya hadapi dan lakukan,” ucap pelatih berpaspor Brasil itu.

“Orang-orang tahu bagaimana kami bekerja keras lebih baik untuk bisa berkembang. Perilaku pemain selalu berusaha keras untuk lebih baik. Kami memperbaiki semua sektor permainan,” imbuhnya.

Fabio Lefundes sudah menyatakan akan mencoba strategi untuk pertandingan melawan Bhayangkara. Sayang, permainan Bhayangkara gagal diantisipasi. Serangan balik cepat The Guardian cukup merepotkan pertahanan Madura United.

2 dari 4 halaman

Agresif, tapi..

Madura United sudah menampilkan permainan agresif dalam dua laga terakhir. Sayang, antisipasi lini pertahanan menghadapi serangan lawan masih jadi masalah. Apakah Fabio Lefundes akan menyerah melihat hasil buruk timnya?

“Kalau saya masih ada di Madura, saya akan berusaha keras untuk pemain saya dan perbaiki melihat ke depan di kompetisi ini. Kami mulai persiapan fokus pada pertandingan akan datang,” tutur pelatih berusia 49 tahun itu.

Fabio Lefundes telah menemani Madura United dalam delapan pertandingan dengan menggantikan Rahmad Darmawan. Hasilnya tak terlalu baik karena mereka hanya meraih tiga kemenangan, satu seri, dan empat kekalahan.

3 dari 4 halaman

Laga Selanjutnya

Kekalahan ini membuat Madura United turun peringkat di klasemen sementara. Klub asal Pulau Garam itu menghuni posisi ke-13 klasemen sementara dengan hanya mengoleksi 21 poin dari 19 pertandingan.

Berikutnya, Madura United akan berjumpa dengan PSS Sleman dalam pekan ke-20 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (18/1/2022).  

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer