Sukses


Persebaya Masuk 3 Besar BRI Liga 1, Aji Santoso Bicara Persaingan dengan Bhayangkara FC dan Arema FC

Bola.com, Denpasar - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, sangat bersyukur melihat timnya mampu menembus tiga besar klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Persaingan di papan atas pun kian sengit.

Persebaya Surabaya memetik kemenangan 2-1 atas PSM Makassar pada pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (14/1/2022). Hasil itu membuat mereka mengoleksi 39 poin dan berhasil menyalip Persib Bandung yang kalah 0-1 dari Bali United pada Kamis (13/1/2022).

Tim asal Kota Pahlawan itu hanya terpaut satu poin dengan dua tim teratas, Arema FC dan Bhayangkara FC yang sama-sama mengoleksi 40 poin. Arema FC berhak berada di pucak klasemen karena unggul head to head atas Bhayangkara FC.

Situasi ini tetap memunculkan kemungkinan penghuni posisi papan atas akan mengalami pergantian lagi. Persaingan perebutan posisi teratas makin ketat dengan penampilan apik masing-masing tim di beberapa laga terakhir.

"Persaingan makin sengit pada pekan ke-19. Saya mengharapkan kepada seluruh pemain untuk tetap fokus dan berjuang semaksimal mungkin," ujar Aji Santoso.

Kebetulan, Arema FC dan Bhayangkara FC juga memetik kemenangan pada pekan ke-19. Arema FC mampu unggul dua gol tanpa balas kontra PSS Sleman, sedangkan Bhayangkara menundukkan Madura United dengan skor akhir 3-2. Kemenangan membuat kedua tim itu masih berada di atas Persebaya Surabaya.

 

2 dari 4 halaman

Konsistensi

Pelatih asli Malang itu meminta kepada anak asuhnya untuk mau tetap tampil konsisten sepanjang laga tersisa di BRI Liga 1 musim ini. Banyak kesempatan yang dimiliki Persebaya Surabaya untuk bisa menduduki puncak klasemen.

“Agar tren ini tetap terjaga, agar di pertandingan-pertandingan berikutnya kami tetap ingin menyajikan permainan menarik, dan kami menang,” ungkap pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

“Yang jelas, tidak mudah bisa menjaga tren ini. Tapi, saya sebagai pelatih tentunya punya kiat-kiat bagaimana supaya menjaga tren ini tetap terjaga dan pemain selalu dalam kondisi on fire,” imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Peluang Naik Peringkat Lagi

Persebaya Surabaya termasuk tim yang konsisten memetik poin dan mampu menembus papan atas. Mereka sudah melewati 13 laga terakhir tanpa kekalahan, bahkan lima laga terakhir dilalui dengan selalu menang.

Kans Persebaya untuk bisa naik peringkat dan menghuni posisi kedua pada pekan ke-20 sangat terbuka lebar. Sebab, mereka bakal bersua Bhayangkara di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (18/1/2022).

4 dari 4 halaman

Posisi Persebaya di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer