Sukses


BRI Liga 1: Ingin Kalahkan Arema FC? PSIS Harus Kerja Super Keras

Bola.com, Denpasar - PSIS Semarang terus mempersiapkan diri jelang duel sengit kontra Arema FC dalam lanjutan pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022. Kedua tim akan saling jegal di Wayan Dipta, Gianyar, Senin (17/1/2022) malam WIB.

Skuad PSIS Semarang kembali menggelar latihan rutin di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Badung, Bali, Sabtu (15/1/2022), sebagai persiapan melawan Arema. Di bawah guyuran rintik hujan, anak asuh Dragan Djukanovic Tampak serius mempersiapkan tim.

Menurut pelatih mereka, Dragan Djukanovic, beberapa kekurangan PSIS pada saat menghadapi Persiraja masih terus diperbaiki. Satu di antaranya adalah finishing atau penyelesaian akhir yang digeber dalam sesi latihan.

Pasalnya, pada laga melawan Persiraja, tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar hanya mampu menang 1-0. Bahkan PSIS baru bisa memetik keunggulannya pada detik-detik akhir menjelang laga bubar melalui tandukan Wallace Costa.

“Hari ini kami bekerja soal taktik. Baik bertahan maupun menyerang yang harus terus kami perbaiki. Tadi kami pisah menjadi dua tim antara yang menyerang dan bertahan,” ujar Dragan Djukanovic.

 

 

2 dari 4 halaman

Kerja Keras

Menghadapi Arema FC, PSIS Semarang memang harus bekerja keras. Apalagi tim asuhan Eduardo Almeida itu baru sekali kalah di ajang BRI Liga 1 musim ini.

“Kami butuh kerja keras untuk pertandingan lawan Arema dan salah satu yang perbaiki yakni finishing karena kemarin lawan Persiraja kami kesulitan cetak gol dengan banyaknya peluang,” sambungnya.

Lebih lanjut, Djukanovic juga mengatakan di tengah waktu yang mepet, timnya harus beradaptasi supaya kondisi fisik tetap terjaga dan bisa menampilkan permainan 100 persen di atas lapangan nanti.

“Memang waktu mepet, tapi kami harus menyesuaikan. Besok lawan Arema FC akan jadi pertandingan yang sulit, namun kami siap untuk berjuang meraih tiga poin,” pelatih asal Montenegro itu.

3 dari 4 halaman

Kekuatan Bertambah

Kekuatan PSIS dipastikan bertambah dengan kembali bergabungnya Pratama Arhan yang sudah ikut berlatih. Arhan sempat menepi sejenak dari skuad Mahesa Jenar sebab ia membela tim nasional Indonesia di ajang Piala AFF 2020 lalu.

Kemungkinan besar Arhan bisa dimainkan di laga melawan Arema nanti. Ia akan jadi andalan di sisi kiri pertahanan PSIS.

Laga antara PSIS kontra Arema FC itu sendiri diprediksi bakal berjalan menarik. PSIS mulai kembali menemukan permainan terbaik di bawah asuhan Dragan Djukanovic. Sementara Arema punya rekor bagus di BRI Liga 1 musim ini.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Posisi PSIS di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer