Sukses


Jelang Bentrok di BRI Liga 1: 4 Pemain Bhayangkara Berstatus Eks Persebaya, Ini Kata Aji Santoso

Bola.com, Jakarta - Fakta menarik mengiringi duel antara Bhayangkara FC kontra Persebaya Surabaya di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (18/01/2022).

Terdapat empat mantan pemain Persebaya dalam skuat Bhayangkara FC saat ini. Kini, Persebaya harus menghadapi situasi itu dalam pertandingan pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022.

Empat pemain itu adalah bek kiri Ruben Sanadi, bek Hansamu Yama, winger Andik Vermansah, dan gelandang Evan Dimas. Tiga nama terakhir bahkan berstatus sebagai pemain jebolan kompetisi internal Persebaya.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, memahami kondisi ini. Akan ada kans para pemain itu telah memahami permainan dan kekuatan Persebaya. Tapi, Aji yakin mereka akan tetap profesional bersama klub yang dibelanya.

"Mereka pemain profesional. Dulu memang ketika Hansamu Yama, tentunya harus loyal di Persebaya. Tetapi, sekarang sudah bukan bagian dari Persebaya, tentunya saya yakin mereka akan profesional membela Bhayangkara,” ucap Aji.

"Itu memang harus seperti itu. Menurut saya tidak ada masalah, meskipun mereka mantan Persebaya, besok kami tetap rivalitas selama 90 menit. Di manapun tim rival (bermusuhan) hanya 90 menit (pertandingan),” imbuhnya.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Laga Sengit

Pertandingan antara Bhayangkara FC kontra Persebaya ini diprediksi akan berlangsung sengit. Sebab, dua tim ini sedang menghuni papan atas di bawah Arema FC yang berada di puncak. Bhayangkara adalah penghuni runner-up (40 poin), dan Persebaya di peringkat ketiga (39 poin).

Bagi Persebaya, tantangannya kali tidak mudah karena Bhayangkara sedang menduduki posisi papan atas klasemen sementara. Bhayangkara sendiri baru saja bangkit dengan kemenangan 3-2 atas Madura United pekan lalu (14/1/2022).

Persebaya saat ini sedang sulit dihentikan dengan membukukan 13 laga tanpa kekalahan di BRI Liga 1. Bahkan, Persebaya sukses memetik kemenangan dalam lima laga terakhir secara berturut-turut.

Kali terakhir Bajul Ijo gagal mendulang poin terjadi saat kalah 2-3 dari PSIS Semarang (3/10/2021). Sudah empat bulan mereka tidak tertunduk melihat lawan berpesta berhasil menekuk tim arahan Aji Santoso itu.

Setelah pekan lalu menang 3-1 atas PSM Makassar, Bajul Ijo kini ingin membalas kekalahan melawan Bhayangkara FC. Mereka ingin menundukkan The Guardian setelah di putaran pertama lalu kalah 0-1 (24/9/2021).

Selain itu, Persebaya adalah tim terbaik dalam urusan produktivitas gol. Mereka jadi tim yang paling banyak membobol gawang lawan, tepatnya 37 kali. Angka itu unggul 10 gol dari Arema yang berada di puncak klasemen.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Persebaya Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer