Sukses


Duel Antarlini Borneo FC Vs Persib di BRI Liga 1: Lini Tengah Maung Bandung Kembali Kuat, Trisula Maut Pesut Etam Mengancam

Bola.com, Jakarta - Duel seru bakal tersaji pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022. Adalah pertemuan antara Persib Bandung kontra Borneo FC. Duel kedua tim digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Selasa (18/1/2022).

Persib tengah berburu poin penuh pada pertandingan nanti. Kemenangan akan membuat Skuad Maung Bandung tetap bisa bersaing di papan atas klasemen BRI Liga 1.

Saat ini, Persib berada di urutan keempat dengan 34 poin dari 19 pertandingan. Selisih tiga angka dari pemuncak klasemen yang dihuni Arema FC.

Hasil positif juga sebagai obat kekecewaan setelah menelan hasil buruk di partai sebelumnya kontra Bali United. Dalam laga tersebut, Persib takluk 0-1.

Di sisi lain, Borneo FC punya modal berharga usai meraih hasil positif pekan lalu. Pesut Etam sukses membungkam Barito Putera dua gol tanpa balas.

Dengan begitu, duel kali ini diprediksi bakal berlangsung sengit dan menarik. Kedua tim sama-sama akan menurunkan skuad terbaiknya. Bola.com coba membedah duel antar lini Persib Bandung kontra Borneo FC.

2 dari 6 halaman

Kiper

Persib kemungkinan tetap menurunkan Teja Paku Alam sebagai penjaga gawang. Penampilannya dalam beberapa pertandingan terakhir patut diacungi jempol.

Kiper asal Painan ini dikenal mempunyai refleks cepat dan jago dalam antisipasi bola silang. Teja bahkan sudah mencatatkan enam clean sheet atau tanpa kebobolan musim ini.

Sementara itu, Borneo bakal memasang Gianluca Pandeynuwu. Penjaga gawang berusia 24 tahun ini selalu menjadi tumpuan tim dalam beberapa laga terakhir.

Terbaru, Gianluca mencatatkan clean sheet saat berjumpa Barito Putera. Catatan clean sheet tersebut merupakan yang kelima Gianluca bersama Borneo.

3 dari 6 halaman

Belakang

Persib mendapat tambahan amunisi di lini belakang. Maung Bandung kehadiran Ardi Idrus yang sebelumnya absen karena akumulasi kartu kuning.

Kehadiran Ardi tentu membuat lega pelatih Robert Alberts. Sebab, full back sebelumnya Zalnando mendapat sanksi akumulasi tiga kartu kuning.

Di lini belakang, Ardi akan dibantu duet Victor Igbonefo dan Nick Kuipers. Kemudian bek kanan akan diisi Henhen Herdiana yang perfomanya mulai konsisten.

Adapun Borneo mengandalkan duet Javlon Guseynov dan Wildansyah. Keduanya akan saling bahu membahu menjaga pertahanan Borneo FC.

4 dari 6 halaman

Tengah

Duet Marc Klok dan Mohammed Rashid kembali mengisi posisi lini tengah Persib. Kolaborasi keduanya mampu membuat lini tengah Persib makin kuat.

Marc Klok dan Rashid tidak hanya jago dalam memutus aliran bola pemain lawan tetapi juga handal dalam membantu serangan Persib. Keduanya bahkan sudah mengoleksi tujuh gol musim ini.

Sedangkan, Borneo FC masih bertumpu pada Jonathan Bustos dan Hendro Siswanto. Kedua pemain tersebut akan beradu kuat dengan Klok dan Rashid di lini tengah.

5 dari 6 halaman

Depan

Persib dipastikan memasang bomber anyarnya David da Silva dan Bruno Cantanhede di lini serang. Ketajaman keduanya akan kembali di uji pada pertandingan nanti.

Kualitas keduanya memang tidak diragukan lagi. David da Silva dan Bruno mempunyai naluri gol tinggi ketika berada di dalam kotak penalti

Sejauh ini, Bruno Cantanhede yang sudah mencetak gol ke gawang lawan. Gol tersebut tercipta saat mengalahkan Persita Tangerang dalam lanjutan BRI Liga 1.

Persib akan mendapat perlawan sengit dari Borneo. Sebab, Pesut Etam punya trisula maut di lini depan dengan mengandalkan Terens Puhiri, Wawan Febrianto dan Francisco Torres.

Di tambah dengan Boaz Solossa yang bisa jadi mimpi buruk Persib. Perfoma eks penyerang Persipura Jayapura itu tengah menanjak setelah dia mencetak dua gol dalam dua laga terakhir.

6 dari 6 halaman

Di Mana Posisi Borneo dan Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer