Sukses


Persebaya Sumbang Pemain Terbanyak untuk TC Timnas Indonesia Jelang FIFA Matchday, Persija dan Persib Kompak Kirim 1 Nama

Bola.com, Jakarta - Pelatih Shin Tae-yong memanggil 27 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday. Persebaya Surabaya menjadi klub dengan pemain terbanyak yang dipanggil.

Persebaya Surabaya tercatat menyumbang lima nama ke dalam daftar pemain yang dipanggil. Para pemain itu nantinya akan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday di Bali pada 19-28 Januari 2022.

Kelima pemain Persebaya yang dipanggil adalah Ernando Ari, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Marselino Ferdinan. Nama terakhir merupakan wajah baru yang dipanggil di luar skuad Piala AFF 2020 lalu.

Sementara itu, Shin Tae-yong memanggil seorang Persija Jakarta yakni Syahrian Abimanyu. Serupa dengan Persija, pelatih asal Korea Selatan itu juga memanggil seorang pemain Persib Bandung yaitu Bayu Mohamad Fiqri.

Mayoritas pemain yang dipanggil Shin Tae-yong adalah nama-nama yang bermain di Piala AFF 2020. Pemain yang jadi kejutan adalah Elkan Baggott yang menjadi satu-satunya nama dari klub luar negeri.

Para pemain Timnas Indonesia dan ofisial akan mulai berkumpul pada 19 Januari 2020 di Bali. Selama menjalani pemusatan latihan, Evan Dimas dkk tentu tetap menjalakan protokol kesehatan yang ketat.

2 dari 3 halaman

6 Wajah Baru

Mayoritas pemain yang dipanggil Shin Tae-yong merupakan skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Menariknya, ada nama Elkan Baggott sebagai satu-satunya pemain klub luar negeri yang dipanggil.

Elkan Baggott akan bergabung dengan enam wajah baru di Timnas Indonesia. Mereka adalah Muhammad Adisatryo (Persik), Achmad Figo (Arema FC), Sani Rizki (Bhayangkara FC), Terens Puhiri (Borneo FC), Marselino Ferdinan (Persebaya) dan Ronaldo Kwateh (Madura United).

Timnas Indonesia rencananya akan menghadapi Timor Leste pada FIFA Matchday nanti. Laga akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday

  1. Muhammad Adisatryo (Persik Kediri)
  2. Syahrul Trisna (Persikabo 1973)
  3. Ernando Ari (Persebaya Surabaya)
  4. Nadeo Argawinata (Bali United)
  5. Fachruddin Aryanto (Madura United)
  6. Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang)
  7. Elkan Baggott (Ipswich Town)
  8. Rizky Ridho (Persebaya Surabaya)
  9. Achamad Figo (Arema FC)
  10. Pratama Arhan (PSIS Semarang)
  11. Edo Febriansyah (Persita Tangerang)
  12. Sani Rizki (Bhayangkara FC)
  13. Rizky Dwi (Arema FC)
  14. Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya)
  15. Evan Dimas (Bhayangkara FC)
  16. Ricky Kambuaya (Persebaya Surabaya)
  17. Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta)
  18. Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya)
  19. Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura)
  20. Irfan Jaya (Bali United)
  21. Yabes Roni (Bali United)
  22. Terens Puhiri (Borneo FC)
  23. Dedik Setiawan (Arema FC)
  24. Hanis Saghara (Persikabo 1973)
  25. Muhammad Rafli (Arema FC)
  26. Ronaldo Kwateh (Madura United)
  27. Bayu Mohamad Fiqri (Persib Bandung)

Video Populer

Foto Populer