Sukses


BRI Liga 1: Fakta dan Momen Menarik Duel Persib Vs Borneo FC

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung kembali ke jalur kemenangan usai menaklukan Borneo FC pada pekan ke 20 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa (18/1/2022). Maung Bandung menang dengan skor akhir 1-0.

Gol kemenangan Persib Bandung dicetak Mohammed Rashid lewat tendangan kerasnya di menit ke 63. Gol tercipta setelah Rashid mendapat umpan sempurna dari Beckham Putra Nugraha.

Dengan kemenangan ini, Persib naik ke peringkat keempat tabel klasemen sementara Liga 1 dengan 40 poin dari 20 laga. Persib menggeser Bali United yang sebelumnya di urutan ke 4.

Persib menurunkan kekuatan penuh dipertandingan kali ini. Marc Klok dan Ardi Idrus yang sebelumnya absen kembali diturunkan sejak menit awal.

Persib tampil mendominasi sejak menit awal pertandingan. Beberapa kali tim besutan Robert Alberts ini memberikan ancaman ke gawang Borneo FC yang di kawal Gianluca Pandenuwu.

Satu diantaranya peluang emas David Da Silva dimenit ke 10. Pemain asal Brasil ini mendapat peluang setelah lepas dari perangkap offside, tetapi kiper Borneo dengan sigap berhasil mengantisipasi.

Di balik kemenangan Persib Bandung, sejumlah fakta dan catatan menarik tersaji. Berikut fakta dan catatan menarik yang dirangkum Bola.com.

 

2 dari 6 halaman

Borneo FC Turunkan Pemain Lokal

Keputusan mengejutkan diambil Borneo FC pada pertandingan kali ini. Pesut Etam memasang komposisi pemain lokal sejak menit awal pertandingan.

Dalam daftar susunan pemain, Borneo hanya menyertakan Francisco Torres di bangku cadangan. Pemain kelahiran Brasil ini akhirnya masuk pada menit ke 69.

Skema yang diterapkan pelatih Risto Vidakovic ini sebenarnya cukup berhasil. Meskipun tanpa pemain asing dibabak pertama, Persib kesulitan membongkar pertahanan Borneo FC.

 

3 dari 6 halaman

Febri Hariyadi dan Henhen Herdiana Cedera

Kedua pemain ini jadi tumbal kemenangan Persib atas Borneo. Febri dan Henhen mengalami cedera sehingga harus ditarik keluar.

Febri mendapat cedera pada menit ke 30 usai berbenturan dengan pemain Borneo FC. Dia pun harus ditarik keluar dan digantikan Beckham Putra Nugraha menit ke 34.

Sementara itu, Henhen harus mendapat perawat khusus dari tim dokter menit ke 60. Pemain berusia 26 tahun ini terlihat meringis kesakitan di bagian kakinya.

Henhen akhirnya digantikan Bayu Fiqri menit ke 64. Henhen sebenarnya tampil apik menjaga pertahanan Persib Bandung. Dia beberapa kali memutus serangan lawan yang dilancarkan melalui sayap kiri.

 

4 dari 6 halaman

Gol Bruno Cantanhede Dianulir

Persib Bandung sebenarnya mencetak gol melalui Bruno Cantanhede menit ke 16. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena pemain asal Brasil tersebut berada dalam posisi offside.

Keputusan hakim garis mengangkat bendera tanda offside memang sudah tepat. Bruno terlihat berada di posisi lebih dekat dengan garis gawang Pesut Etam.

Raut kekecewaan terlihat dari wajah Bruno Cantanhede usai golnya dianulir wasit.

Dalam laga kali ini, Bruno tampil selama 90 menit. Eks pemain Hanoi FC tersebut berduet dengan David Da Silva di lini depan Persib.

 

5 dari 6 halaman

Mohammed Rashid Top Skor Persib

Pemain asal Palestina ini menjadi bintang kemenangan Persib. Gol tunggalnya ke gawang Borneo mengantarkan Persib meraih tiga poin.

Gol Rashid dicetak pada menit ke 63 usai memanfaatkan umpan mendatar Beckham Putra Nugraha. Kini, Rashid berstatus top skor atau pencetak gol terbanyak Persib dengan catatan 6 gol.

Dia menyamai gol Wander Luiz yang sekarang membela PSS Sleman. Lima gol Rashid sebelumnya dicetak saat menghadapi Persita Tangerang (2 gol), PSS Sleman (2 gol) dan Persela Lamongan (1 gol).

6 dari 6 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer