Sukses


BRI Liga 1: Aji Santoso Menyayangkan Rekor Tak Terkalahkan Persebaya Terhenti di Tangan Bhayangkara FC

Bola.com, Denpasar - Persebaya Surabaya terpaksa mengakui keunggulan Bhayangkara FC dalam pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022. Bajul Ijo harus takluk 1-2 dalam laga yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (18/1/2021) malam.

Persebaya Surabaya sebenarnya unggul dulu lewat gol Taisei Marukawa di injury time babak pertama. Namun, Bhayangkara berhasil membalikkan kedudukan dengan dua gol babak kedua berkat Melvin Platje (72’) dan Ezechiel NDouassel (86’).

Kekalahan ini telah menodai rekor Persebaya yang sebelumnya tak tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan beruntun. Hasil ini membuat rekor itu terhenti lantaran kali terakhir Bajul Ijo gagal mendulang poin terjadi saat kalah 2-3 dari PSIS Semarang (3/10/2021).

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, cukup menyayangkan kekalahan ini. Sebab, mereka sebenarnya unggul dulu. Sayang, antisipasi pemain belakang kurang optimal melakukan kawalan sehingga lawan mencetak dua gol balasan.

“Memang cukup disayangkan. Tetapi, pencapaian yang menurut saya terbilang bagus, karena hanya ada dua tim, Arema dan Persebaya Surabaya, saja yang berhasil punya rentetan pertandingan tak terkalahkan,” ucap Aji.

“Untuk itu, ini akan menjadi evaluasi kami terutama masalah peluang yang seharusnya jadi gol tapi tidak jadi gol,” imbuh pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Tetap Kalem

Kini hanya Arema FC yang masih membukukan rekor rentetan pertandingan tanpa kekalahan terpanjang di BRI Liga 1 2021/2022. Tim Singo Edan sudah tidak kalah dalam 17 pertandingan beruntun dan saat ini masih berlanjut.

Pertandingan ini berlangsung sangat sengit karena kedua tim tampil sangat menyerang. Baik Bhayangkara maupun Persebaya sama-sama menunjukkan performa yang apik dan kelayakan sebagai penghuni papan atas.

“Pemain saya sudah berjuang maksimal dalam 13 pertandingan tidak terkalahkan, bahkan lima pertandingan berturut-turut kami menang. Pertandingan masih banyak ada 14 kali lagi dan kami ada di jalurnya,” ucap Aji Santoso.

Kekalahan ini sekaligus membuat Persebaya gagal menuntaskan balas dendam. Sebab, mereka juga kalah, dengan skor 0-1, dari Bhayangkara dalam pertemuan di putaran pertama pada 24 September 2021 lalu.

Hasil ini berarti besar untuk Bhayangkara FC. Kemenangan 2-1 membuat tim arahan Paul Munster itu menduduki di puncak klasemen BRI Liga 1 dengan koleksi 43 gol dari 20 pertandingan.

Sebaliknya, Persebaya harus puas turun peringkat dengan menduduki posisi keempat. Kekalahan ini membuat mereka masih mengoleksi 39 poin dan menghentikan catatan tak terkalahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi Persebaya Saat Ini

Video Populer

Foto Populer