Sukses


Deretan Pemain Asing dengan Nilai Pasar Tertinggi di BRI Liga 1: Jadi Andalan Klub dan Bersaing di Papan Atas

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2021/2022 semakin menarik dengan kehadiran sejumlah pemain asing baru yang membua tontonan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia makin menarik. Namun, begitu menariknya kompetisi sepak bola Indoneisia itu juga membantu mengubah serunya nilai pasar yang dimiliki oleh para pemain.

Persaingan di papan atas BRI Liga 1, yang melibatkan Bhayangkara FC, Persib Bandung, Arema FC, dan Bali United membuat para pemain yang ada di dalamnya tentu makin bersemangat ketika tampil di lapangan hijau.

Namun, jangan pula lupakan aksi para pemain dari klub lain yang juga berusaha untuk memperlihatkan performa terbaik.

Barito Putera misalnya, tengah berusaha untuk bisa keluar dari zona bahaya pada awal putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Kemudian ada pula Persikabo 1973 yang memiliki Ciro Alves dan Alexandre Rakitic sebagai dua legiun asing paling berpengalaman di dalam tim.

Kali ini Bola.com melihat bagaimana serunya persaingan di BRI Liga 1 2021/2022 akhirnya memberikan pengaruh terhadap nilai pasar dari para pemainnya, terutama para pemain asing, baik mereka yang masih berstatus warga negara asing maupun yang sudah dinaturalisasi, yang telah memberikan warna makin seru kepada kompetisi sepak bola di Indonesia.

2 dari 8 halaman

Marc Klok

Gelandang Persib Bandung yang cukup lama berkiprah di sepak bola Indonesia, Marc Klok kini menjadi pemain asing yang terbilang punya nilai pasar yang paling tinggi menurut transfermarkt.

Pemain yang sudah memegang kewarganegaraan Indonesia itu punya nilai pasar yang mencapai 450 ribu euro. Dan meski terbilang menurun, nilai pasar itu menjadikan Marc Klok sebagai yang paling tinggi di BRI Liga 1 2021/2022 ini.

 

3 dari 8 halaman

Brwa Nouri

 

Kemudian ada pula gelandang Bali United asal Swedia yang juga memiliki paspor Irak, Brwa Nouri. Gelandang Serdadu Tridatu ini juga memiliki nilai pasar yang tinggi meski juga terbilang menurun.

Nilai pasar Brwa Nouri di Bali United saat ini berada di angkat 425 ribu euro. Angka yang cukup tinggi, seperti halnya bek Persib Bandung, Nick Kuipers.

 

4 dari 8 halaman

Nick Kuipers

 

Rekan setim Marc Klok ini merupakan andalan Persib Bandung di lini pertahanan. Tanpa kehadiran pemain asal Belanda ini, lini pertahanan Persib bisa terancam.

Nick Kuipers mampu memberikan rasa nyaman dan aman bagi kiper Persib Bandung yang tampil. Kehadiran pemain yang sudah mulai nyaman di Bandung itu, dengan sejumlah bisnis usaha yang sudah dijalankannya, memang harus diakui sangat penting bagi Persib.

Bahkan nilai pasarnya terbilang tinggi. Bahkan berbeda dengan dua pemain di atas, Nick Kuipers yang memiliki nilai transfer tinggi itu tidak mengalami penurunan dari periode sebelumnya.

 

5 dari 8 halaman

Bruno Cantanhede

 

Pemain asing yang baru didatangkan Persib Bandung pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Pemain asal Brsil itu diam-diam memiliki nilai pasar yang sangat tinggi.

Pemain baru Persib Bandung itu sebenarnya belum memperlihatkan performa yang sebenarnya. Namun, pemain yang akan menjadi mesin gol Maung Bandung bersama David da Silva ini harus mampu memperlihatkan kualitas permainannya, termasuk masalah chemistry yang dihadapi.

 

6 dari 8 halaman

Marko Simic

 

Legiun asing Persija Jakarta yang sudah menjadi andalan sejak musim 2018 lalu. Datang ke Ibu Kota pada akhir 2017, Marko Simic langsung menjelma menjadi andalan di lini depan untuk meraih pundi-pundi gol.

Berlangsung sudah empat tahun Marko Simic membela Persija Jakarta. Begitu banyak pahit dan manis yang dirasakan striker asal Kroasia itu.

Namun, nilai pasarnya yang cukup tinggi pada musim-musim sebelumnya, termasuk ketika mmembawa Persija Jakarta juara Liga 1 2018, kini terilang biasa saja. Marko Simic memiliki nilai pasar sebesar 375 ribu euo, selevel dengan rekan setimnya, Rohit Chand, dan dua debutan, Mohamed Rashid dan Taisei Marukawa.

 

7 dari 8 halaman

Daftar Pemain Asing dan Naturalisasi dengan Nilai Transfer Tertinggi di BRI Liga 1

  1. Marc Klok (Persib Bandung) - 450 ribu euro
  2. Brwa Nouri (Bali United) - 425 ribu euro
  3. Nick Kuipers (Persib Bandung) - 525 ribu euro
  4. Bruno Cantanhede (Persib Bandung) - 400 ribu euro
  5. Marko Simic (Persija Jakarta) - 375 ribu euro
  6. Mohammed Rashid (Persib Bandung) - 375 ribu euro
  7. Rohit Chand (Persija Jakarta) 375 ribu euro
  8. Taisei Marukawa (Persebaya Surabaya) - 375 ribu euro
  9. Ciro Alves (Persikabo 1973) - 350 ribu euro
  10. Bruno Matos (Barito Putera) - 350 ribu euro
  11. Wiljan Pluim (PSM Makassar) - 350 ribu euro
8 dari 8 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer