Sukses


BRI Liga 1: Latihan Selama 3 Hari Sudah Cukup Bagi Arema FC untuk Hadapi Persipura

Bola.com, Jakarta - Arema FC masih membagi skuadnya menjadi dua saat libur kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, karena agenda FIFA matchday. Lebih dari separuh pulang dan latihan di Malang. Sedangkan beberapa pemain lain latihan di Bali.

Informasi yang diterima Bola.com, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida memberikan pilihan kepada pemainnya. Sementara bagi pemain yang pulang ke Malang akan latihan bersamanya hingga Senin (24/1/2022).

Sedangkan yang memilih tetap tinggal di Bali, mereka latihan bersama staff pelatih, FX Yanuar dan Felipe Americo. Rencananya, Arema baru latihan kembali dengan skuat komplit pada 25 Januari.

“Kami akan kembali ke Bali 25 Januari. Kami rasa sisa waktu masih cukup untuk latihan strategi menghadapi laga selanjutnya,” kata asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Artinya, Arema FC hanya punya waktu latihan bersama 3 hari di Bali sebelum berhadapan dengan Persipura Jayapura dalam lanjutan BRI Liga 1. Karena tim berjuluk Singo Edan ini akan menghadapi Persipura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 28 Januari 2022.

 

 

2 dari 4 halaman

Siasati Persiapan Singkat

Biasanya, Arema menyiasati pendeknya waktu persiapan dengan meeting di hotel tempat menginap tim. Di sana mereka membedah kekuatan dan kelemahan lawan serta harus menjalankan strategi apa.

Kini, Arema tidak memandang Persipura sebelah mata. Meskipun tim berjuluk Mutiara Hitam itu masih berada di papan bawah.

“Kalau latihan strategi mungkin sudah tidak butuh waktu lama. Karena pemain sudah hafal seperti apa strategi pelatih,” kata asisten pelatih Arema, Kuncoro.

3 dari 4 halaman

Jaga Peluang Juara

Saat ini, Arema memang bersaing di papan atas. Namun Almeida punya prinsip pantang meremehkan tim lawan. Sehingga anak buahnya bisa tetap tampil serius di setiap laga.

“Kami tak pernah meremehkan lawan. Karena di Liga 1 semua pertandingan tetap sulit,” kata Almeida.

Di putaran pertama lalu, Arema menang tipis 1-0 dari Persipura. Gol Carlos Fortes yang membuat mereka meraih tiga poin. Menariknya, itu kemenangan pertama Arema musim ini. Laga tersebut seakan jadi titik balik prestasi Arema.

Tapi kemenangan tipis tersebut sekaligus memberi sinyal jika Persipura bukan lawan ringan. Sekalipun mereka ada di papan bawah. Semangat untuk lepas dari jeratan degradasi jadi semangat tersendiri pemain Persipura.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Arema FC di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer