Sukses


BRI Liga 1: Mulai Latihan Lagi, PSIS Semarang Sudah Fokus Hadapi Madura United

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang kembali mempersiapkan diri untuk berkompetisi di BRI Liga 1 2021/2022. Setelah diberi waktu libur satu hari oleh tim pelatih para penggawa PSIS kembali menjalani latihan rutin di Bali.

Bahkan PSIS sudah menggelar latihan yang fokusnya untuk menghadapi Madura United. Kedua tim bakal saling sikut pada 28 Januari mendatang dalam laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022.

Di awal pekan, tim pelatih yang dikomandoi Dragan Djukanovic memberikan beberapa materi latihan baik secara taktikal maupun arahan di luar pertandingan.

Pelatih berlisensi UEFA Pro ini meminta para pemain PSIS untuk fokus menghadapi Madura United pada Jumat (28/01/2022) yang akan datang.

"Sudah awal pekan dan waktu pertandingan semakin dekat, saya minta ke semua pemain atau pun official untuk kembali fokus menatap pertandingan," kata Dragan usai pemain PSIS menjalani latihan di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Badung pada Senin (24/01/2022).

"Fokus dari masa persiapan seperti latihan, fokus istirahat yang cukup baik setelah latihan hingga fokus di pertandingan sampai wasit peniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan,” lanjutnya. 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Fokus Attacking dan Defending

Sementara itu, dalam sesi latihan, Dragan memberi materi latihan beberapa perbaikan baik attacking maupun defending.

Menurutnya, waktu yang ada akan dimanfaatkan untuk memperbaiki beberapa kekurangan tim PSIS jelang laga lawan Madura United.

"Kami hari ini ada beberapa latihan seperti passing exercise. Setelah itu perbaikan taktik seperti defending dan finishing dalam sebuah situasi tertentu," ungkap Dragan.

 

 

3 dari 4 halaman

Tak Begitu Impresif

PSIS Semarang punya rekor yang tak begitu impresif dalam lima laga terakhir mereka. Dalam lima laga terakhir itu Mahes Jenar hanya menang dua kali.

Dua kemenangan itu diraih saat PSIS menghadapi Persiraja Banda Aceh dan Persita Tangerang.

Dari lima laga itu PSIS kalah dua kali saat berhadapan dengan Persija Jakarta dan Persipura Jayapura. Satu laga lain melawan Arema FC berakhir imbang tanpa gol.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi PSIS Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer