Sukses


BRI Liga 1: PSIS Semarang Tanpa Tiga Pilar Saat Hadapi Madura United

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang akan menjajal kekuatan Madura United pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022. Laga ini rencananya akan dilangsungkan di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar pada Jumat (28/01/2022) malam WIB mendatang.

PSIS menghadapi tantangan yang cukup berat di laga ini. Paling tidak tiga pilar utama mereka harus absen karena berbagai alasan.

Alfeandra Dewangga dan Pratama Arhan dipastikan absen lantaran keduanya dipanggil ke skuad Timnas Indonesia. Sementara itu, Jandia Eka Putra juga harus absen.

Kiper asal Sumatera Barat itu harus absen di laga melawan Madura lantaran ia mendapatkan akumulasi kartu kuning. Diketahui, Jandia sudah mengoleksi tiga kartu kuning di BRI Liga 1 musim ini.

Kiper pelapis, Joko Ribowo diperkirakan akan mengisi posisi yang ditinggalkan Jandia di laga melawan Madura nanti. Kiper pelapis PSIS lain, Ray Redondo juga punya peluang untuk tampil.

 

 

2 dari 4 halaman

Krusial Kehilangan Jandia Eka Putra

Kehilangan sosok Jandia Eka Putra tentu cukup krusial bagi PSIS. Sebab, kiper yang punya ciri khas rambut gondrong ini adalah kiper utama Mahesa Jenar dalam beberapa musim terakhir.

Di BRI Liga 1 musim ini, Jandia pun sudah mengoleksi 16 kali penampilan bersama PSIS. Jandia punya catatan apik dengan delapan kali meraih predikat clean sheet alias tidak kebobolan.

Jandia Eka Putra sendiri sudah menjadi bagian dari PSIS Semarang sejak tahun 2018. Sejak saat itu, Jandia total sudah tampil di 64 pertandingan bersama Mahesa Jenar.

Ia punya catatan 62 kali kebobolan dan memiliki total prestasi 28 kali clean sheets. Saat memperkuat PSIS, kiper yang kini berusia 34 tahun itu juga pernah ke skuad tim nasional Indonesia.

 

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Perbaiki Lini Depan

Selain ditinggal tiga pilar di lini belakang, Dragan Djukanovic juga punya masalah lain. Yakni ketajaman lini depan PSIS yang masih harus ditingkatkan.

Dari tiga laga terakhir, PSIS hanya mampu mencetak dua gol. Dua gol itupun datang bukan dari para penyerang Mahesa Jenar.

Dua gol itu dicetak oleh Wallace Costa dan Eka Febri. Performa penyerang anyar, Chevaughn Walsh juga sangat diharapkan keluar di laga nanti.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi PSIS Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer