Sukses


Jalan Mulus Bhayangkara FC Mengarungi Seri 4 BRI Liga 1, Kedalaman Skuad Jadi Kunci

Bola.com, Denpasar - Bhayangkara FC masih duduk manis di puncak klasemen BRI Liga 1 2021/2022. Hingga pekan ke-20, BFC mengumpulkan 43 poin.

Tim asuhan Paul Munster itu dijagokan sebagai salah satu favorit juara di ajang BRI Liga 1 musim ini. Selain konsisten sejak awal, mereka juga punya kedalaman skuad yang sangat bagus.

Bahkan, ketika para pemain andalan mereka seperti Evan Dimas Darmono, Sani Rizki Fauzi, maupun Adam Alis dipanggil ke Timnas Indonesia, kekuatan BFC tidak goyah.

Selain itu, kualitas pemain asing yang dimiliki Bhayangkara FC juga sangat bagus. Ezechiel Ndouassel, Lee Yujun, Anderson Salles, dan Melvin Platje sama-sama punya peran besar di klub itu.

Namun, BFC punya tantangan cukup besar di Seri 4 BRI Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Pulau Bali. Di Seri ini, tim berjuluk The Guardian itu dihadapkan pada beberapa tantangan.

 

2 dari 4 halaman

Jadwal Padat di Februari

Tantangan pertama yang harus dihadapi Bhayangkara FC pada Seri 4 ini adalah jadwal padat di bulan Februari. Di bulan tersebut, I Putu Gede Juni Antara dan kolega harus menjalani enam pertandingan

Waktu jeda dari satu laga ke laga yang lain sangat pendek. Hanya lima atau enam hari saja. Bahkan ada yang kurang dari itu.

Kondisi itu akan membuat fisik para pemain Bhayangkara FC terkuras hebat selama bulan Februari nanti. Tugas pelatih fisik dan fisioterapis BFC akan saat berat dalam periode ini.

Selain itu, Paul Munster juga harus pintar membaca situasi. Terutama dalam hal melakukan rotasi pemain.

 

3 dari 4 halaman

Persib dan Bali Jadi Laga Kunci

Pada sisa Seri 4, Bhayangkara FC akan menjalani delapan laga. Namun, ada dua laga yang dinilai sangat krusial bagi BFC.

Dua laga itu adalah menghadapi Persib Bandung pada 6 Februari 2022. Kemudian menjajal kekuatan Bali United enam hari kemudian.

Kebetulan dua laga itu hanya berjarak enam hari saja. Selain itu, Persib dan Bali United adalah pesaing dekat Bhayangkara FC di papan atas klasemen.

Jika bisa mengalahkan dua tim itu, laju The Guardian akan tak terbendung. Mungkin mereka bisa terus melaju mulus hingga menjadi juara pada akhir musim nanti.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Bhayangkara FC pada Seri 4 BRI Liga 1 2021/2022 Bali

  • Persik Kediri vs Bhayangkara FC (Jumat 28 Januari 2022)
  • Bhayangkara FC vs Barito Putera (Selasa, 1 Februari 2022)
  • Persib Bandung vs Bhayangkara FC (Minggu, 6 Februari 2022)
  • Bhayangkara FC vs Bali United (Sabtu, 12 Februari 2022)
  • Borneo FC vs Bhayangkara FC (Rabu, 16 Februari 2022)
  • Bhayangkara FC vs Persikabo 1973 (Minggu, 20 Februari 2022)
  • PSM Makassar vs Bhayangkara FC (Jumat, 25 Februari 2022)
  • Bhayangkara FC vs Persita Tangerang (Selasa, 1 Maret 2022)

Video Populer

Foto Populer