Sukses


Adu Hebat Antarlini Persik Vs Bhayangkara FC di BRI Liga 1: The Guardian Tetap Lebih Superior

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC akan menjajal kekuatan Persik Kediri pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Jumat (28/1/2022) sore WIB.

Laga ini menjadi duel tim papan atas dan tim papan bawah. Hingga pekan ke-20, Bhayangkara FC masih memimpin klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 43 poin.

Di sisi lain Persik Kediri yang baru punya 19 poin sedang berjuang menjauh dari zona degradasi. Tim asuhan Javier Rocha berada di posisi ke-14 klasemen sementara.

Persik Kediri jadi klub yang cukup sibuk di bursa transfer paruh musim lalu. Mereka mendatangkan cukup banyak pemain, termasuk gerbong berisi eks pemain PSS Sleman.

Sementara itu, Bhayangkara FC praktis tak melakukan banyak merekrut pemain baru di Januari lalu. Mereka hanya memboyong Melvin Platje dari Bali United dan membawa pulang beberapa pemain yang sempat dipinjamkan ke klub lain.

Bola.com mengupas duel antarlini jelang laga antara Persik Kediri kontra Bhayangkara FC untuk melihat lebih detail kekuatan per lini kedua tim. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

 

2 dari 5 halaman

Penjaga Gawang

Bhayangkara FC sangat nyaman dengan servis yang diberikan Awan Setho Raharjo di musim ini. Kiper berusia 25 tahun itu kian matang.

Bahkan, Awan adalah kapten bagi Bhayangkara FC di musim ini. Performanya di bawah mistar tak perlu diragukan lagi. Ia adalah salah satu alasan mengapa The Guardian baru kebobolan 14 gol dari 20 laga di musim ini.

Di sisi lain, Persik tak akan bisa diperkuat kiper utama mereka Muhammad Adisatryo yang dipanggil ke skuad Timnas Indonesia. Sebagai gantinya, Macan Putih akan memainkan Dikri Yusron.

Kiper berusia 27 tahun itu tampil di laga terakhir Persik. Ia tampil cukup apik dan berhasil mencatatkan clean sheets di laga melawan PSM Makassar.

 

3 dari 5 halaman

Belakang

Persik Kediri punya beberapa nama pemain lokal yang menarik di posisi belakang. Satu di antaranya adalah Mochammad Al Amin Syukur Fisabilillah.

Sosok yang disapa Sabil itu baru digaet Persik di bursa transfer paruh musim lalu. Di dua laga awal bersama Persik, Sabil menunjukkan potensi yang bagus di lini belakang.

Sementara itu, Bhayangkara justru punya beberapa bek tengah senior yang masih sangat tangguh. Satu yang menarik perhatian adalah bek berusia 33 tahun, Anderson Salles.

Selain kuat di belakang, pemain asal Brasil itu punya senjata lain dalam hal eksekusi tendangan bebas yang mematikan.

 

4 dari 5 halaman

Tengah

Bhayangkara FC harus merelakan dua pemain tengah mereka, Evan Dimas Darmono dan Sani Rizki Fauzi untuk memperkuat Timnas Indonesia. Namun, pemanggilan ke Timnas itu tampaknya tak memengaruhi kualitas lini tengah tim asuhan Maul Munster.

BFC masih punya sosok lain yang bisa diandalkan, Adam Alis Setyano misalnya. Gelandang berusia 28 tahun itu bahkan terbilang cukup tajam. Ia sudah mencetak empat gol dan tiga assist untuk BFC di musim ini.

Di sisi lain, Persik bisa mengandalkan tenaga Fitra Ridwan di laga nanti. Playmaker mungil ini punya kreativitas yang bagus.

Pergerakannya juga lincah. Umpan-umpan Fitra akan sangat membahayakan pertahanan Bhayangkara di pertandingan nanti.

 

5 dari 5 halaman

Depan

Persik Kediri beruntung bisa mendapatkan tanda tangan penyerang berpaspor Spanyol, Youssef Ezzejjari. Sejauh ini Ezzejjari sudah mencetak 12 gol untuk Persik.

Ia menempati posisi ketiga dalam daftar top skorer sementara BRI Liga 1. Hanya kalah dua gol dari penyerang Bali United, Ilija Spasojevic.

Jika Persik punya Ezzejjari, Bhayangkara bisa sangat mengandalkan Melvin Platje. Meski baru datang dari Bali United, pemain asal Belanda itu langsung nyetel dengan skema permainan yang dikembangkan Paul Munster.

Sejauh ini, Platje bahkan sudah mampu mencetak tiga gol untuk Bhayangkara meski ia baru tampil tiga kali untuk klub tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer