Sukses


3 Kunci Kemenangan Timnas Indonesia atas Timor Leste dalam Laga Pertama FIFA Matchday

Bola.com, Gianyar - Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 4-1 atas Timor Leste pada laga perdana FIFA Matchday yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (27/1/2022). Kemenangan sangat layak diraih mengingat skuad Shin Tae-yong tampil mendominasi.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia terligat kesulitan membongkar pertahanan Timor Leste. Bahkan, gawang skuad Merah-Putih kawalan Syahrul Trisna harus kebobolan lebih dulu melalui aksi Paulo Gali pada menit ke-35.

Permainan Timnas Indonesia mulai berubah pada babak kedua. Usaha yang dilakukan tidak sia-sia setelah Timnas Indonesia mampu mencetak empat gol dan meraih kemenangan.

Gol kemenangan Tim Garuda dicetak Ricky Kambuaya (65') dan Pratama Arhan (73') melalui titik putih. Adapun dua gol tersisa merupakan kesalahan dari pemain Timor Leste yakni Georgino Jose Alexandro Mendonca da Silva (77') dan Filomeno (80').

Statistik mencatat, Timnas Indonesia tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 63 persen. Pratama Arhan dkk sukses melepaskan 11 peluang yang empat di antaranya akurat.

Lantas, apa saja kunci kemenangan Timnas Indonesia? Berikut ini tiga kunci kemenangan Timnas Indonesia atas Timor Leste versi Bola.com.

2 dari 4 halaman

Bermain Sabar

Timnas Indonesia bermain sabar dan fokus sepanjang pertandingan. Konsentrasi para pemain tidak terganggu meski sempat kebobolan lebih dulu.

Sejumlah peluang akhirnya berdatangan berkat permainan sabar dan terus memberikan tekanan. Inilah yang membuat Timnas Indonesia pada babak kedua mulai nyaman dengan ritme permainan.

Perlahan tapi pasti akhirnya gol yang ditunggu berhasil datang. Apresiasi tinggi terhadap kesabaran dan konsentrasi pemain sepanjang laga.

3 dari 4 halaman

Maksimalkan Kesalahan Lawan

Tekanan yang dilancarkan Timnas Indonesia membuat Timor Leste gugup. Para pemain lawan terlihat sering salah mengantisipasi serangan TimĀ Garuda.

Kesalahan-kesalahan ini menjadi keuntungan buat Timnas Indonesia. Itu terlihat dari dua gol terakhir yang seharusnya bisa diantisipasi.

Namun, tekanan yang diberikan membuat para pemain belakang Timor Leste kehilangan konsentrasi. Timnas Indonesia akhirnya mendapatkan dua gol mudah dari kesalahan-kesalahan yang dilakukan.

4 dari 4 halaman

Terus Kerja Keras

Kerja keras pemain Timnas Indonesia patut mendapatkan acungan jempol saat melawan Timor Leste. Para pemain tak pernah lelah untuk terus menggempur pertahanan lawan.

Serangan yang dilancarkan secara masif membuat Timor Leste. Situasi inilah yang memberikan keuntungan buat Timnas Indonesia.

Pratama Arhan dkk berhasil membuat Timor Leste tertekan. Hasilnya adalah ada celah-celah yang terbuka di lini pertahanan Timor Leste dan sukses dimaksimalkan skuad Merah Putih.

Video Populer

Foto Populer