Sukses


Hasil dan Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia Vs Timor Leste Selanjutnya, Saksikan di Indosiar dan Vidio

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia berhasil mengatasi perlawanan Timor Leste, Kamis (27/1/2022) malam WITA saat kedua kesebelasan bertanding pada FIFA Matchday di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Pertandingan berikutnya bisa dinikmati di Indosiar dan Vidio.

Timnas Indonesia sempat tertinggal lebih dulu melalui gol yang dicetak Paulo Gali menit 35'. Timor Leste bahkan hampir menambah gol andai penalti yang dilakukan pemain yang sama tidak ditepis oleh Syahrul Trisna semenit jelang babak pertama berakhir.

Namun demikian, Timnas Indonesia bangkit pada babak kedua. Tendangan keras kaki kiri Ricky Kambuaya memanfaatkan kerja sama Evan Dimas dan Ronaldo Kwateh membuat kiper Junildo Manuel harus terpana melihat gawangnya bergetar menit 65'.

Pratama Arhan menjauhkan keunggulan Timnas Indonesia melalui penalti menit 73', ditambah dua gol bunuh diri yang masing-masing diciptakan oleh Mendonca Da Silva dan Filomeno hanya dalam kurun waktu tiga menit.

Timnas Indonesia menjaga kemenangan 4-1 atas Timor Leste hingga bubaran, di mana Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan berhasil mencatatkan debutnya untuk tim senior pada laga ini.

2 dari 3 halaman

Superior

Timnas Indonesia menjaga superioritas atas Timor Leste, baik itu di level senior atau pun tim U-23. Kemenangan 4-1 menambah panjang rekor head to head.

Seperti dilansir RSSSF, sebelumnya Timnas Indonesia telah empat kali bersua dengan Timor Leste. Dari empat pertemuan tersebut, Tim Garuda lebih dominan atas tim berjulukan The Rising Sun itu.

Dari empat duel itu, Indonesia berhasil menyapu bersih kemenangan. Timnas Indonesia juga sukses mengoleksi 14 gol dan hanya kemasukan satu gol.

Pertemuan pertama Indonesia kontra Timor Leste terjadi pada 21 November 2010. Ketika itu, Tim Merah-Putih berhasil melumat Timor Leste enam gol tanpa balas.

Adapun duel terakhir tersaji pada 13 November 2018. Pada laga fase grup Piala AFF 2018 tersebut, Timnas Indonesia meraih kemenangan 3-1 atas Timor Leste.

Selain tim senior, Timnas U-23 juga memiliki tren bagus saat berhadapan dengan Timor Leste. Dari empat laga, Tim Garuda Muda meraih tiga kemenangan dan hanya sekali kalah dari Timor Leste.

Kini Timnas Indonesia senior telah mengalahkan Timor Leste lima kali, mencetak 17 gol dan kebobolan dua gol saja.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia Vs Timor Leste Berikutnya

Timnas Indonesia akan melakoni laga kedua melawan tim dan tempat yang sama. Pertandingan ini dijadwalkan pada Minggu, 30 Januari 2022.

Saksikan keseruan pertandingannya secara eksklusif di Indosiar. Anda juga menyaksikannya melalui aplikasi Vidio atau via http://www.vidio.com.

Jadwal Pertandingan

Timnas Indonesia vs Timor Leste

  • Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali
  • Minggu, 30 Januari 2022
  • Kick-off: 19.30 WIB

Video Populer

Foto Populer