Sukses


Adu Kuat Antarlini Madura United Vs PSIS Semarang di BRI Liga 1: Pembuktian Rekrutan Anyar

Bola.com, Jakarta - Madura United dan PSIS Semarang memiliki masalah nyaris serupa jelang pertemuan keduanya di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jum'at (28/1/2022) petang.

Madura United tak bisa meraih kemenangan dalam tiga laga putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Setelah ditumbangkan PSM Makassar dan Bhayangkara FC secara beruntun, anak asuh Fabio Lefundes itu hanya sanggup bermain imbang kontra 10 pemain PSS Sleman.

Serupa tapi tak sama, hasil yang didapatkan PSIS juga tak bisa dibilang bagus. Kekalahan dari Persija Jakarta yang disusul kemenangan tipis atas 10 pemain Persiraja Banda Aceh tak menyiratkan kemampuan sebenarnya. Tetapi hasil imbang atas Arema FC jadi bekal positif.

Walaupun memiliki materi pemain yang terhitung seimbang, PSIS tetap akan lebih diunggulkan di pertandingan nanti. Secara posisi klasemen, kubu Mahesa Jenar berada jauh di atas Madura United.

Tetapi pertarungan sebenarnya bakal ditentukan oleh barisan pemain baru yang dimiliki kedua tim. Berikut ulasan duel antarlini Madura United kontra PSIS Semarang.

 

2 dari 6 halaman

Hong Jeong-nam vs Joko Ribowo

Madura United kemungkinan besar bakal memberikan kesempatan besar pada rekrutan barunya, Hong Joeng-nam. Kiper asal Korea Selatan tersebut tak ditampilkan dalam tiga laga perdana di putaran kedua karena baru bergabung bersama tim.

Kesan manis di laga debut tentu bakal menambah kepercayaan dirinya di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Tetapi harus diingat, tak semua kiper asing bisa sukses berlaga di kompetisi kasta tertinggi tanah air.

Sementara itu, Joko Ribowo dipastikan mengawal gawang PSIS. Jandia Eka Putra yang merupakan kiper utama terpaksa absen karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

 

3 dari 6 halaman

Jaimerson vs Wallace Costa

Panggilan memperkuat timnas Indonesia kepada Fachruddin Wahyu dan Alfeandra Dewangga membuat pertahanan kedua tim terbilang tak sempurna. Tetapi dua stopper asal Brasil di masing-masing kubu siap menutup celah di pertahanan.

Jaimerson tetap akan diandalkan Madura United untuk memegang komando pertahanan. Tak hanya tangguh dalam bertahan, mantan penggawa Persija Jakarta bisa diandalkan dalam situasi bola mati.

Setali tiga uang, Wallace Costa menunjukkan peran serupa di kubu PSIS. Gol kemenangan ke gawang Persiraja beberapa waktu lalu, menjadi bukti bila pemain berusia 35 tahun bisa memberikan kejutan bagi pertahanan lawan.

 

4 dari 6 halaman

Renan Silva vs Flavio Beck Jr.

Madura United dan PSIS sama-sama mengubah barisan pemain asingnya di bursa transfer pertengahan musim. Madura United berhasil mendaratkan playmaker kelas atas dalam diri Renan Silva, sementara PSIS CLBK dengan Flavio Beck Jr.

Sayangnya, kedua pemain belum bisa memberikan kontribusi nyata di awal putaran kedua ini. Renan SIlva dan Flavio Beck Jr. terlihat masih berusaha menyesuaikan diri dengan rekan-rekan barunya.

Meski begitu, keduanya dikenal memiliki kemampuan sebagai pengatur serangan. Siapapun yang mampu menguasai lini kedua, akan memiliki peluang lebih besar memenangkan pertandingan.

 

5 dari 6 halaman

Alberto Goncalves vs Chevaughn Walsh

Status topskor Liga 2 2021 tak lantas membuat Alberto Goncalves langsung moncer. Dalam tiga laga putaran kedua BRI Liga 1 2021/22, dirinya belum mampu menunjukkan ketajamannya di muka gawang.

Hal serupa juga terjadi kepada penyerang anyar PSIS, Chevaughn Walsh. Pria asal Jamaika itu diharapkan mampu menggantikan Bruno Silva. Tetapi yang terjadi malah lini depan PSIS terlihat tumpul.

Pertandingan ini merupakan momen yang pas bagi keduanya untuk membuktikan diri. Bila kembali gagal mencetak gol, bukan tak mungkin di pertandingan selanjutnya mereka tak lagi tampil sebagai starter.

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer