Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Persib Akui Persikabo Sangat Alot, tapi Ada Faktor Kunci untuk Raih 3 Poin

Bola.com, Denpasar - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku cukup kesulitan mengalahkan Persikabo 1973 dalam beberapa pertandingan terakhir, salah satunya saat putaran pertama BRI Liga 1 2021/2022, di mana Maung Bandung ditahan imbang tanpa gol oleh Laskar Pajajaran.

Karena itu, Robert Alberts berharap pasukannya bermain dengan penuh motivasi saat lawan tim asuhan Liestiadi nanti demi meraih tiga poin saat Persib Bandung bersua Persikabo 1973 pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (29/1/2022).

"Kami sulit mengalahkan mereka di beberapa pertemuan terakhir karena punya penyerangan yang kuat. Selain itu, di beberapa pertemuan terakhir kami, permainan terbilang seimbang karena itu adalah pertandingan yang dimainkan pada masa pramusim," cetus Robert Alberts, Jumat (28/1/2022) di Bali.

Beberapa pertandingan lawan Perrsikabo lanjut Robert memang permainan berjalan seimbang, akan tetapi saat ini para pemainya ada faktor motivasi yang berbeda dipertandingan nanti.

"Apalagi kami sedang berada dalam perlombaan menuju gelar juara. Itu menjadi faktor yang membedakan untuk mengatasi Persikabo 1973 besok," tegas pelatih Persib asal Belanda ini.

 

2 dari 3 halaman

Paham Kekuatan Persikabo

Disinggung faktor kekuatan Persikabo yang membuat Persib Bandung sulit mengalahkan dalam beberapa pertandingan terakhir, Robert menyebutkan bahwa kemampuan individu sang lawan memang sangat kuat.

"Kekuatan mereka ada di penyerangan dan ada beberapa pemain menyerang yang bagus, selain itu kemampuan individunya juga sangat kuat dalam menyerang," ungkap Robert Alberts.

Namun satu hal yang pasti sambung Robert, saat ini kekuatan timnya dipastikan sudah sangat siap menghadapi Persikabo nanti kecuali Bayu Fiqri yang masih bergabung bersama Timnas Indonesia.

"Kekuatan kami tidak ada pemain yang absen karena cedera dan sanksi, hanya Bayu yang dipanggil tim nasional sedangkan sisanya semua tersedia dan bisa bermain. Kami bisa menurunkan kekuatan terbaik," ucap Robert mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer