Sukses


BRI Liga 1: Orbitkan Pemain Muda, Persebaya Membawa Pemain dari Tim U-18 ke Bali

Bola.com, Denpasar - Ada yang berbeda dari skuat Persebaya Surabaya di seri keempat BRI Liga 1 2021/2022 kali ini. Mereka sempat kembali ke Surabaya dan sudah kembali ke Bali pada Kamis (27/1/2022).

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, membawa semua pemain yang dimiliki dalam skuatnya. Tapi, satu nama baru muncul. Dia adalah Widi Syarief, striker Persebaya U-18. Nama satu ini juga merupakan jebolan klub internal Persebaya.

“Dia (Widi Syarief) harus terus bersama kami. Biar lebih cepat beradaptasi dengan tim,” kata Aji Santoso.

Aji memenuhi targetnya untuk bisa mengorbitkan pemain muda lagi dalam kesempatan yang dimilikinya di BRI Liga 1. Dia sempat mengajak berlatih sejumlah pemain tim junior Persebaya. Widi jadi satu-satunya yang diajak ke tim senior.

Pelatih asli Malang itu sudah mempromosikan sejumlah pemain yang direkrut dari klub internal maupun tim junior. Sebut saja Rizky Ridho, Marselino Ferdinan, dan Koko Ari Araya, tiga pemain yang bahkan mampu menembus Timnas Indonesia senior.

 

 

2 dari 4 halaman

Sebagai Serep

Kebijakan Aji dalam mengajak Widi ikut bersama timnya bukan tanpa alasan. Persebaya harus bertanding tanpa lima pemain yang membela Timnas Indonesia, yakni Ernando Ari, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Marselino Ferdinan.

Keberadaan Widi akan berarti untuk terus ditempa bersama Arif Satria dkk. Dia diproyeksikan bisa mendapat kesempatan menit bermain meski tidak dalam waktu dekat.

Di sisi lain, dua pemain Persebaya sempat dibekap cedera, yaitu Ady Setiawan dan Mokhamad Syaifuddin. Keduanya sempat menjalani sesi latihan terpisah. Tapi, Aji memastikan keduanya siap tampil dalam laga kontra PSS Sleman besok malam.

“Semua pemain dalam kondisi baik, tidak ada yang cedera, semua fit,” imbuh legenda hidup Persebaya itu.

3 dari 4 halaman

Misi Bangkit

Persebaya masih akan melakoni laga melawan PSS Sleman, Sabtu (29/1/2022) malam. Duel pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022 itu bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan, Dipta, Gianyar.

Mereka berupaya bangkit setelah pekan lalu kalah 1-2 dari Bhayangkara FC (18/1/2022). Itu merupakan hasil negatif pertama mereka mengingat sebelumnya tidak pernah kalah dalam 13 laga beruntun.

Aji Santoso, memastikan timnya akan tetap tampil optimal untuk memetik tiga poin. Situasi seperti sudah pernah dialaminya berulang kali dan terbukti tim asal Kota Pahlawan itu tetap mampu memetik angka.

“Sudah kami siapkan komposisi pemain sebagai pengganti Marselino sama Kambuaya. Hanya saja kami akan melihat kondisi terakhir pemain sampai besok siang sebelum meeting,” tuturnya.

“Tapi yang jelas alternatif-alternatif itu sudah saya siapkan mulai latihan di Surabaya sebelum berangkat ke Bali juga sudah kami siapkan. Kami hanya mengulangi komposisi yang akan kami turunkan di pertandingan besok malam,” tegas Aji Santoso.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Posisi Persebaya di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer