Sukses


BRI Liga 1: Bhayangkara FC Kalah dari Persik, Paul Munster Sesalkan Buruknya Penyelesaian Akhir dan Keputusan Wasit

Bola.com, Gianyar - Bhayangkara FC kalah secara mengejutkan dari Persik Kediri dalam laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (28/1/2022), itu, Bhayangkara FC kalah 0-1 dari Persik.

Satu-satunya gol Persik Kediri dalam laga itu dicetak oleh bomber andalannya, Youssef Ezzejjari, pada babak pertama yang sukses membuat gawang Bhayangkara FC bergetar. Kemenangan itu membuat Persik menjauh dari zona degradasi.

Tim asuhan Javier Roca itu berada di posisi ke-14 dalam klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan raihan 22 poin.

Sementara Bhayangkara FC tergusur dari posisi puncak klasemen sementara karena tertinggal satu poin dari Arema FC yang menang 1-0 atas Persipura Jayapura.

2 dari 4 halaman

Paul Munster Kecewa

Kekalahan yang diderita Bhayangkara FC membuat sang pelatih, Paul Munster, merasa kecewa. Secara umum, Munster menilai penampilan tim asuhannya cukup buruk dalam laga itu.

Pelatih asal Irlandia Utara itu menyoroti bagaimana tim asuhannya memiliki banyak peluang. Namun, tidak satu pun dari peluang itu yang bisa berbuah gol.

"Saya kecewa dengan hasil ini. Kami ada beberapa peluang, tapi sepak bola adalah tentang menyelesaikan peluang untuk mencetak gol dan keseluruhan saya kecewa dengan performa kami hari ini," ujar Paul Munster dalam sesi jumpa pers selepas pertandingan.

 

3 dari 4 halaman

Kembali Soroti Wasit

Paul Munster kemudian menyatakan Bhayangkara FC sudah melakukan persiapan dengan matang, tapi situasi di lapangan terkadang berbeda. Dia bahkan menurunkan banyak pemain bertipe menyerang untuk menyamakan skor. Tapi, tidak membuahkan hasil yang memuaskan.

Lebih lanjut, eks pelatih Timnas Vanuatu itu juga kembali menyoroti kinerja wasit di lapangan. Ia menilai wasit banyak melakukan keputusan yang sembrono.

Satu di antaranya adalah keputusan memberikan tendangan bebas kepada Persik yang akhirnya berbuah gol. Menurut Munster, keputusan itu tidak perlu diberikan.

"Satu hal yang menjadi pertanyaan saya, kenapa tendangan bebas itu diberikan sebelum Persik mencetak gol," ujarnya kesal.

 

4 dari 4 halaman

Posisi Bhayangkara FC di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer