Sukses


BRI Liga 1: Pelatih PSS Ungkap Alasan Saat Timnya Dikalahkan Persebaya, Apa Ya?

Bola.com, Gianyar - PSS Sleman harus menerima kekalahan dari Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022. PSS kalah 0-1 dari Persebaya di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (29/1/2022).

PSS Sleman menyerah lewat gol tunggal pemain tim Bajul Ijo (julukan Persebaya) yang dicetak oleh bintang asal Jepang, Taisei Marukawa. Pemain bernomor punggung 10 itu mencetak gol di menit ke-50.

PSS gagal Persebaya sebenarnya tak bisa diperkuat lima pemain andalannya. Diketahui Ricky Kambuaya, Rizki Ridho, Ernando Ari, Rachmat Irianto dan Marselino Ferdinan harus memperkuat Timnas Indonesia. Namun, hal itu tak bisa dimanfaatkan oleh PSS.

Hasil minor ini adalah kali ketiga secara beruntun PSS gagal meraih poin penuh. Pada laga sebelumnya, tim Elang Jawa meraih hasil imbang saat jumpa Madura United dan kalah 0-2 dari Arema FC.

Kekalahan ini membuat PSS Sleman terlempar dari posisi 10 besar. Kim Jeffrey Kurniawan dan kolega untuk sementara berada di posisi ke-11 klasemen dengan koleksi 25 poin.

 

 

2 dari 4 halaman

Manfaatkan Peluang

Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede memberikan selamat atas kemenangan yang diraih oleh Bajul Ijo. Menurunya, tim asuhan Aji Santoso memang layak menang.

"Pertama, saya ucapkan selamat kepada Persebaya Surabaya yang meraih kemenangan," ujar Putu Gede

Putu Gede menilai Persebaya dan Arema FC punya kualitas yang mirip. Kedua tim itu merupakan tim mapan yang pandai memanfaatkan momentum di lapangan.

"Persebaya seperti Arema FC, mereka merupakan dua tim mapan yang bisa memanfaatkan momentum di lapangan," lanjut dia

3 dari 4 halaman

Respons Telat

Sang pelatih turut memberikan kritik kepada para pemainnya yang tampil kurang maksimal. Eks pelatih Persekat Tegal itu menilai Misbakus Solikin dan kawan-kawan terlambat dalam memberikan respons.

Pihaknya menambahkan, para penggawa PSS terkesan baru panas di babak kedua. Tepatnya selepas gawang Miswar Saputra kebobolan di awal babak kedua.

"Respon para pemain memang telat. Mereka tampil lebih baik setelah gol tercipta. Dan seharusnya permainan itu yang mereka tunjukkan sejak babak pertama," tandasnya.

PSS akan melakoni partai pekan ke-22 BRI Liga 1 dengan berjumpa Persik Kediri di Stadion Wayan Dipta, Rabu (2/2/2022) sore WIB. PSS wajib waspada lantaran Persik baru saja mempecundangi tim papan atas, Bhayangkara FC.

4 dari 4 halaman

Lihat Posisi PSS di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer