Sukses


Persib Boyong Kiper U-18 karena Kekurangan Pemain di BRI Liga 1: Lumayan, Tinggal Dipoles!

Bola.com, Denpasar - Persib Bandung terpaksa memboyong satu kiper muda, Fadri Sidiq (Persib U-18) dalam mengarungi putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 di Bali. Pasalnya, tiga kiper lainnya, I Made Wirawan, Muhammad Natshir, dan Aqil Savik masih harus menjalani karantina.

Fadri Sidiq masuk dalam line-up saat Persib menghadapi Bhayangkara FC yang berakhir 0-1, Minggu (6/2/2022) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali.

Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos mengaku sosok Fadri memiliki potensi untuk menjadi kiper masa depan Persib, terlebih usianya masih muda, 18 tahun.

"Tapi kami masih perlu bekerja keras untuk menempatkannya dalam kondisi bermain. Kami baru melakukan dua sesi latihan dan masih butuh proses. Dia punya kualitas yang bagus," ujar Passos saat dihubungi awak media Selasa (8/2/2022).

Namun, untuk laga selanjutnya Passos cukup lega lantaran kondisi tiga kiper lainnya, Aqil Savik, I Made Wirawan, dan Deden Natshir terus membaik setelah terkonfirmasi positif COVID-19 varian Omicron.

"Ya, mereka membaik dari COVID yang mereka derita. Saat ini mereka sedang dalam pemulihan untuk kembali berlatih dan menjadi lebih kuat," kata pelatih kiper Persib Bandung asal Brasil ini.

2 dari 4 halaman

Persiapan

Saat ini lanjut Passos, kiper Teja Paku Alam terus digenjot kemampuannya termasuk fisik agar kondisi mereka tetap terjaga dan diharapkan tidak terserang kembali COVID-19.

"Teja sudah memainkan pertandingan yang luar biasa dengan penyelamatan yang sangat penting. Dia juga membantu tim ini. Teja adalah penjaga gawang yang sangat fokus, baik ketika berlatih maupun bertanding," ungkap Passos mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Laga Selanjutnya

Persib Bandung rencannaya akan kembali mengarungi putran kedua Liga 1 musim ini lawan PSS Sleman, Kamis (10/2/2022) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer