Sukses


3 Gol Terbaik Pekan 28 BRI Liga 1: Penetrasi hingga Tembakan Jarak Jauh yang Indah

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-28 BRI Liga 1 2021/2022 baru saja rampung pada Selasa (1/3/2022). Kali ini ada 19 gol tercipta dari 9 laga yang digelar. Melihat jumlahnya, tentu tidak terlalu banyak, tapi cukup banyak gol yang tercipta dengan cara yang berkelas.

Dalam 9 pertandingan pekan ke-28 BRI Liga 1 2021/2022, hanya enam tim yang berhasil meraih kemenangan. Artinya enam tim lain harus puas berbagi poin karena bermain imbang.

Persik Kediri dan PSIS Semarang sama-sama meraih kemenangan 1-0, masing-masing atas Arema FC dan Persikabo 1973. Kemudian, Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya, dan Bali United sama-sama berhasil mencatatkan kemenangan 2-1, masing-masing atas Borneo FC, Madura United, dan Persela Lamongan.

Hanya Persib Bandung yang berhasil meraih kemenangan dengan selisih lebih dari satu gol pada pekan ke-28. Satu yang membuat kemenangan Maung Bandung lebih istimewa, mereka berhasil mendapatkan tiga poin dari laga kontra Persija Jakarta. Maung Bandung menang 2-0 dalam laga tersebut.

Sementara itu, enam tim bermain imbang. Persiraja Banda Aceh dan Barito Putera bermain imbang 1-1, kemudian Bhayangkara FC dan Persita Tangerang berbagi poin setelah laga berakhir imbang 2-2. Sementara PSS Sleman kontra PSM Makassar berakhir imbang tanpa gol.

Dari 19 gol yang tercipta pada pekan ke-28 BRI Liga 1 tersebut, Bola.com menemukan cukup banyak gol indah dan berkelas. Namun, Bola.com memilih tiga yang terbaik dengan mempertimbangkan skema dan proses terjadinya gol ke gawang lawan:

 

2 dari 5 halaman

Jabar Sharza (Persiraja)

 

Pemain asal Afghanistan berusia 25 tahun ini baru didatangkan dari Persela Lamongan pada bursa transfer tengah musim BRI Liga 1. Jabar Sharza pun langsung menjadi andalan di tim yang tengah berada di dasar klasemen tersebut.

Bermain 10 kali bersama Persela pada paruh pertama BRI Liga 1, Jabar Sharza berhasil mencetak tiga gol. Kini dalam 7 laga bersama Persiraja, Jabar Sharza sudah mencetak satu gol.

Gol yang dimaksud adalah yang dicetaknya ke gawang Barito Putera pada pekan ke-28 BRI Liga 1 2021/2022. Tepatnya pada menit ke-55, Jabar Sharza yang menerima umpan dari Muhammad Rifaldi di tengah lapangan langsung membawa bola ke area pertahanan Barito Putera.

Jabar Sharza dengan sabar dan tenang menggiring bola di tengah kawalan empat pemain Barito Putera yang ada di sekelilingnya. Namun, pemain kelahiran Denmark itu berhasil mempertahankan bola dan melepaskan tembakan yang tak bisa dijangkau oleh kiper.

 

3 dari 5 halaman

Risna Prahalabenta (Persik)

 

Pemain berusia 24 tahun ini menjadi pemecah kebuntuan dalam laga antara Persik Kediri kontra Arema FC. Tak hanya mencetak gol bagi Persik, tapi Risna Prahalabenta mampu memberikan kemenangan bagi timnya atas Arema FC yang dikenal sangat kuat.

Gol Risna Prahalabenta tercipta pada menit ke-84. Ia melepakan sebuah tembakan dari situasi tendangan bebas yang cukup jauh dari kotak penalti.

Namun, bola yang dilepaskannya mengarah ke sudut atas kanan gawang Arema FC. Kiper Singo Edan, Adilson Maringa, yang terkenal sulit untuk dibobol, gagal menjangkau bola dan Persik pun menang berkat gol tunggal pemain berusia 24 tahun itu, yang kebetulan juga baru mencetak gol perdananya di BRI Liga 1 2021/2022 dalam pertandingan tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Edo Febriansyah (Persita)

 

Bek sayap Persita Tangerang ini berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan. Dalam kondisi Pendekar Cisadane tertinggal 1-2 dari Bhayangkara FC, Edo Febriansyah maju ke depan untuk membantu serangan pada menit ke-68.

Upaya Edo Febriansyah berbuah hasil. Setelah melakukan penetrasi dan dribel yang sangat baik, Edo kemudian melepaskan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti.

Arah bola yang dilepaskannya pun sangat baik, sudut atas kiri gawang Bhayangkara FC yang dikawal Awan Setho. Gol ini menjadi yang ketiga dicetak Edo untuk Persita di BRI Liga 1 2021/2022, dan gol ini sangat indah dan berhasil memberikan satu poin bagi Persita pada akhir pertandingan.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer