Sukses


Shin Tae-yong Inginkan Pemain Luar Negeri Membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2021

Bola.com, Jakarta - SEA Games 2021 tidak masuk kalender FIFA. Namun, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-22 berencana untuk memainkan para pemain yang berkompetisi di luar negeri.

Timnas Indonesia U-22 akan berkancah di SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam pada 12-23 Mei 2022.

Nama-nama pemain luar negeri seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, hingga Pratama Arhan yang selama ini menjadi langganan di timnas senior kemungkinan akan dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-22.

Namun, keinginan Shin Tae-yong untuk memanggil para pemain di luar negeri susah terwujud. Selain klub tidak wajib melepas pemainnya ke timnas di luar jeda internasional, mayoritas kompetisi juga masih berlangsung ketika SEA Games 2021 digelar.

Meski begitu, Shin Tae-yong tidak menyerah. Pelatih asal Korea Selatan itu telah meminta PSSI untuk melobi klub pemilik para pemain Indonesia di luar negeri.

2 dari 3 halaman

Sudah Minta PSSI Lobi Klub Luar Negeri

Shin Tae-yong mengungkapkan PSSI mencolong start untuk berkoordinasi dengan klub-klub luar negeri. Langkah itu diambil sebagai negosiasi sejak jauh-jauh hari.

"Untuk SEA Games 2021, saya ingin memainkan pemain di luar negeri untuk Timnas Indonesia U-22," imbuh Shin Tae-yong.

"Saya sedang berkomunikasi dengan PSSI agar kami bisa membuat pemanggilan dari sekarang. PSSI sedang dalam pembicaraan dengan klub-klub itu," jelasnya.

Saat ini, Shin Tae-yong masih fokus dengan timnas U-19. Dia akan membawa tim berjuluk Garuda Muda itu menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan pada Maret-April 2022.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Luar Negeri yang Bisa Membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2021

Slovakia: Egy Maulana Vikri (21 Tahun), Witan Sulaeman (20)

Inggris: Elkan Baggott (20)

Kroasia: David Maulana (19)

Korea Selatan: Asnawi Mangkualam (22)

Jepang: Pratama Arhan (20)

Malaysia: Natanael Siringoringo (22)

Video Populer

Foto Populer