Sukses


Persebaya Bakal Lepas Marselino Ferdinan Ikut TC Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan, Tapi…

Bola.com, Denpasar - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menyatakan bakal melepas kepergian Marselino Ferdinan untuk bergabung Timnas Indonesia U-19. Namun, ada kondisi tertentu yang menyertainya.

Seperti diketahui, PSSI melakukan pemanggilan 40 pemain untuk mengikuti Timnas Indonesia U-19. Mereka akan berada di Korea Selatan untuk melakoni pemusatan latihan (TC), tapi mulai berlatih di Jakarta pada 2 Maret 2022.

Nama Marselino Ferdinan masuk dalam daftar tersebut bersama Bramdani yang juga dari Persebaya. Rencananya, skuat Timnas Indonesia U-19 akan berangkat ke Negeri Ginseng, malam ini, Jumat (11/3/2022).

“Saya sudah berkomunikasi dengan Coach Shin Tae-yong. Marselino juga komunikasi. Beliau berharap untuk setelah pertandingan tanggal 19 bisa menyusul ke Korea,” kata Aji Santoso.

“Yang jelas kami akan mendukung dia di Timnas Indonesia U-19 tetapi kalau memang memungkinkan untuk berangkat ke Korea. Kami masih melihat situasinya di Persebaya seperti apa,” imbuh pelatih berusia 51 tahun tersebut.

2 dari 4 halaman

Peran Penting

Masalahnya, Persebaya membutuhkan tenaga Marselino Ferdinan untuk bersaing di BRI Liga 1 2021/2022. Meski masih berusia 17 tahun, dia merupakan gelandang serang andalan dan tampil reguler bersama klubnya.

Keberadaan Marselino sangat penting untuk Persebaya yang sedang bersaing dalam perebutan juara BRI Liga 1. Sebagai tim peringkat kelima, klub asal Kota Pahlawan itu masih berpeluang untuk menjadi kampiun.

Marselino sejauh ini sudah membukukan empat gol dan tujuh assist dalam 22 penampilannya bersama Persebaya di BRI Liga 1. Catatan itu sudah menunjukkan peran penting pemain didikan kompetisi internal Persebaya itu.

3 dari 4 halaman

Tak Ada Pengganti

Tak ada pengganti yang sepadan di Persebaya jika Marselino meninggalkan klub. Posisinya biasanya juga bisa diisi oleh Ricky Kambuaya yang juga merupakan gelandang andalan Bajul Ijo.

Masalahnya, Ricky Kambuaya sendiri sempat mengalami cedera dan belum bisa diandalkan mengisi lini tengah Persebaya. Dalam situasi ini, Marselino jadi pemain yang diharapkan oleh Aji untuk bisa mengatur permainan timnya.   

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer