Sukses


BRI Liga 1: Persikabo 1973 Tak Risau meski Hadapi Persija Tanpa 4 Pemain Inti

Bola.com, Denpasar - Gelandang Persikabo 1973, Munadi, tidak khawatir kekuatan timnya melemah menyusul absennya empat pemain inti jelang menghadapi Persija Jakarta pada laga pekan ke-31 BRI Liga 1, Minggu (13/3/2021) malam WIB.

Keempat pemain Persikabo yang akan absen pada laga kontra Persija di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar adalah Ciro Alves, Dimas Drajad, Alexandar Rakic, dan Birrul Walidain.

Keempat pemain itu tidak bisa tampil karena mendapatkan akumulasi kartu kuning. Menurut Munadi, Persikabo 1973 masih mempunyai pemain berkualitas lainnya yang siap menggantikan nama-nama tersebut.

"Memang empat pemain itu selalu tampil hampir dalam setiap pertandingan. Tapi, saya kira kekuatan kami akan tetap sama karena kami memiliki pemain bagus lainnya," kata Munadi kepada Bola.com, Sabtu (12/3/2022).

Lebih lanjut, pemain yang paling senior di Persikabo tersebut menegaskan kondisi tim saat ini sedang bagus, menyusul keberhasilan pada pertandingan terakhir.

Pada laga teranyar yang dilakoni, Persikabo 1973 berhasil mengamankan tiga poin penuh setelah menekuk Persela dengan skor 2-3.

"Kondisi kami sangat bagus, semangat tinggi dan motivasi bagus untuk pertandingan nanti. Kemenangan terakhir mampu membuat mental kami membaik," ungkapnya.

 

2 dari 3 halaman

Wajib Waspada

Terkait penampilan Persija Jakarta yang tak pernah menang dalam empat laga terakhir (3 kalah; 1 imbang), Munadi menegaskan Persikabo wajib tetap waspada.

Selain dalam kondisi tertekan, Tim Macan Kemayoran kemungkinan besar akan kehilangan dua pemain intinya, yakni Syahrian Abimanyu.

Pemain berusia 22 tahun itu tak bisa tampil akibat diganjar kartu merah pada laga melawan Borneo FC, serta Novri Setiawan yang terkena akumulasi kartu kuning.

"Kami harus tetap waspada, disiplin dan kerja keras sepanjang pertandingan. Jangan kehilangan fokus, karena kita masih perlu poin agar kita bisa terus menjauh dari zona degradasi," Munadi mengakhiri pembicaraan.

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Persija dan Persikabo:

Video Populer

Foto Populer