Sukses


BRI Liga 1: Kemenangan Atas Madura United, Kado Indah Ulang Tahun Persib Ke-89

Bola.com, Denpasar - Persib Bandung sukses menaklukkan Madura United dengan skor 3-2 dalam laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2021/2022. Pertandingan di antara kedua tim digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu (13/3/2022). Kemenangan ini pun makin terasa istimewa bagi Persib.

Tiga gol Persib Bandung dicetak Bruno Cantanhede pada menit ke-16 dan 30', serta gol Zalnando pada menit ke-74. Madura United sukses mencetak dua gol balasan yang dicetak Greg Nwokolo pada menit ke-85 dan Alberto Goncalves pada menit ke-87.

Pelatih Persib, Robert Alberts, yang merasa senang dengan pencapaian tim asuhannya dalam laga tersebut juga mengungkapkan bahwa kemenangan tersebut menjadi kado indah bagi Persib yang genap berusia 89 tahun pada Senin (14/3/2022).

"Pertama saya ucapkan selamat kepada Persib yang besok berulang tahun. Jadi ini akan menjadi hari yang membahagiakan bagi Persib sebagai klub, sebagai komunitas," ujar Robert Alberts setelah pertandingan usai.

Hal senada juga diungkapkan oleh full back Persib, Henhen Herdiana. Pemain berusia 26 tahun itu bangga bisa mempersembahkan kemenangan sebagai kado ulang tahun Persib.

"Saya selaku perwakilan pemain mengucapkan selamat ulang tahun untuk Persib Bandung. Klub dari kota kelahiran saya sendiri," ujar Henhen.

 

2 dari 3 halaman

Harapan Henhen

Henhen menaruh harapan besar terhadap Persib Bandung pada musim ini. Ia ingin membawa Maung Bandung meraih gelar juara di BRI Liga 1 2021/2022.

"Semoga ini menjadi kado awal, kado yang pertama, dan kado akhirnya nanti kami mendapatkan gelar juara dari Allah SWT dan diberikan keberkahan," ucap bek sayap Persib itu.

Peluang Persib untuk meraih gelar juara memang terbuka. Victor Igbonefo dkk. saat ini tengah bersaing dengan Bali United sebagai pemuncak klasemen.

Saat ini Persib menghuni urutan kedua dengan raihan 66 poin dari 31 pertandingan. Poin yang sama dengan Bali United, hanya saja Serdadu Tridatu unggul head to head dan belum memainkan laga pekan ke-31 mereka.

 

3 dari 3 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer